Jelang HUT Pomal Ke-76, Denpom Lanal Aru Gandeng Polres Aru Selenggarakan Pembuatan SIM

oleh -58 Dilihat

rakyatjelata.com,MALUKU – Prajurit Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta keluarga besar Pangkalan TNI Angkatan Laut Aru (Lanal Aru) antusias mengikuti pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara kolektif di gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Kepulauan Aru Maluku, Kamis (17/2/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Aru yang menggandeng Satlantas Polres Kepulauan Aru dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-76 Tahun 2022.

Sementara Komandan Denpom Lanal Aru Kapten Laut (PM) Teguh Wasono Saputro,S.H. yang sejak awal mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, pengurusan SIM ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut, yang jatuh pada tanggal 20 Februari mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi nyata dari sinergitas TNI dan Polri, sekaligus pembinaan personel untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas. Sekaligus memberikan kemudahan pelayanan dalam pembuatan atau perpanjangan SIM baik SIM A maupun SIM C karena memiliki SIM wajib hukumnya bagi setiap Prajurit dan PNS yang menggunakan kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat,”terangnya.

Adapun layanan pembuatan SIM Umum bagi Prajurit, PNS maupun keluarga besar Lanal Aru yakni perpanjangan SIM A dan C sebanyak 18 orang yang telah habis masa berlakunya dan pembuatan SIM A dan C baru sebanyak 22 orang dengan hasil lulus Uji Teori dan Praktek.

 

Red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.