Inspirasi Bisnis Bagi Ibu Rumah Tangga untuk Membantu Ekonomi Keluarga

oleh -984 views

BOJONEGORO,rakyatjelata.com – Kebanyakan ibu rumah tangga hanya menghabiskan waktunya di rumah. Meskipun mereka menghabiskan hampir semua waktunya di rumah, tidak berarti seorang ibu rumah tangga tidak dapat menghasilkan uang untuk membantu suami mereka dalam hal keuangan, inspirasi bisnis bagi ibu rumah tangga berikut ini dapat memberikan gambaran mengenai beberapa bisnis atau usaha yang dapat dijalani oleh seorang ibu sembari berada di rumah.
Seperti yang di lakukan tutut Anjarwati warga Desa Sidorejo, Sukosewu, Bojonegoro ini, Dengan Berbekal modal keyakinannya untuk menambah penghasilan keluarga ia kemudian memberanikan diri menjajal bisnis kuliner nugget.
Menurutnya dalam produksi nugget ini sangat sederhana dan Murah karena hanya menggunakan peralatan seadanya dan Biaya produksi ditekan seminimal mungkin yang bisa dibikin dari dapur sendiri,”ujar tutut kepada media rakyatjelata.com jum’at (20/07/2018)
Dikatakannya, bahwa nugget ini diciptakan melalui keisengannya. Namun dari keisengan itu, sekarang produk makanan yang ia buat sangat diminati masyarakat masyarakat.
“Awalnya iseng membuatkan untuk anak dan saya mencoba pasarkan Lewat grup WhatsApp, Ternyata banyak sekali peminatnya,” tutur tutut. Untuk menambah cita rasa, ia memadukan nuggetnya dengan berbagai macam rasa ayam, lele, tahu, kacang serta masih banyak rasa lainnya yang bisa dipadukan.
Sekarang Dalam satu hari, kata tutut dirinya bisa menjual minimal 20 boks nugget dengan harga Rp 10 ribu per box nya dengan isi 20 biji. Bahkan dalam satu minggu ini usaha ini bisa makin banyak yang pesan.
“Alhamdulillah mas walau usaha ini baru saya lakukan tapi tiap hari pemesanan makin banyak, Semoga makin hari berkembang kedepannya,”tuturnya dengan nada yang optimis.
Untuk pemesanan, tutut mengatakan, saat ini bisa melalui nomer WhatsApp nya yakni 085748903204 karena saat ini dirinya belum mempunyai toko dan masih berbisnis rumahan. (arif/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.