Ini Kata Warga: Bupati Berganti Ganti, Tanjung Pura Tetap Saja Kebanjiran

oleh -281 views

LANGKAT, Rakyatjelata – Meskipun tiap priodenya Bupati Langkat berganti – ganti, namun tetap saja, Kota Tanjung Pura di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini, tak luput dari tiap tahunnya di genangi bencana banjir.

Bencana alam banjir itu menggegenangi ratusan pemukiman warga diwilayah Kecamatan Tanjung Pura, ter khususnya lagi, di Kelurahan Pekan Kota Tanjung Pura.

Pantauan rakyatjelata.com, Selasa (12/11/2019), adapun banjir menggenangi di Kelurahan Pekan Tanjungpura, menimpa di perumahan toko (Ruko) di Jalan Jendral Sudirman, dan hampir disetiap Lingkungan, di Kelurahan tersebut digenangi banjir.

Bahkan beberapa warga yang rumahnya di genangi banjir, sudah melakukan pengungsian untuk tidur pada malam harinya ketempat lain, dikarena rumah mereka di genangi banjir.

Menurut Khairul Bariah, warga Lingkungan 10 Jalan Jurung kepada awak media ini mengatakan, banjir di lingkungannya, disebabkan tidak adanya drainase atau parit.

Selain itu dangkalnya Waduk (Dam) serta dangkalnya Sungai Sei Batang Serangan di Tanjung Pura juga Sebagai Salah Satu Sumber Banjir ini.

“Setiap tahun di pemukiman Lingkungan 10 Jalan Jurung ini dilanda banjir. Tadi malam hujan turun sekitar 2 jam, rumah kami dan puluhan warga lainnya di genangi banjir,” ungkapnya Khairul Bariah.

Hal serupa juga dikatakan Imai, warga yang sama. Menurutnya, banjir yang menggenangi lantai rumahnya sedalam 45 Cm, atau setinggi lutut orang dewasa.

“Banjir seperti ini setiap tahunnya terjadi, bahkan didalam setahun mau 2 kali terjadi.”Ungkapnya

“Waduknya dangkal, Sungai Sei Batang Serangan di Tanjung Pura juga dangkal, serta tumpatnya dranase,” bebernya Imai, yang berharap, adanya kepedulian Pemerintah terhadap pemukiman mereka yang di genangi banjir.

Lain pula dengan Serik, pihaknya mengatakan, tumpatnya dranse akibat pembangunan gedung di Kota Tanjung Pura, yang tampa pengawasan dan tidak tertapi, yang menyebakan dranse (parit) menjadi tumpat dan tidak lancar mengalir, katanya.(reza/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *