Hujan Lebat di Tanjung Pura, Ratusan Rumah di Genangi Banjir

oleh -126 views

LANGKAT, Rakyatjelata – Ratusan pemukiman rumah di wilayah Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, di genangi banjir.

Selain pemukiman penduduk, fasilatas umum seperti jalan aspal juga terdapat beberapa titik digenangi air, begitu juga fasilitas pendidikan (Sekolah) termasuk di perkantoran Polsek Tanjung Pura.

Akibat genangan bajir ini, beberapa sekolah di liburkan dan ada juga dipulangkan lebih cepat dari awal.

Informasi dirangkum rakyatjelata.com, Selasa (12/11/2019), banjir menggenangi pemukiman rumah warga, diakibatkan curah hujan yang tinggi (hujan lebat) terjadi pada Senin malam (11/11/2019) sekira pukul 19.30 Wib hingga pukul 22.00 Wib diwilayah Kecamatan Tanjung Pura.

Akibat peristiwa itu, pihak Muspika Kecamatan Tanjung Pura, bekerja keras untuk mengurangi genangan air diwilayah Tanjung Pura, terkhusus di wilayah Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

Pihak Muspika Kecamatan Tanjung Pura mendatangi 1 unit tambahan mesin pompa celup, di area Waduk (Dam) di Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

Kapolsek Tanjung Pura, IPTU Arwanda Sahputra Sembiring SH didampingi pihak Kecamatan Tanjung Pura beserta Personil Koramil 11 Tanjung Pura, yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini sedang dilakukan penyedotan air.

“Ada 3 mesin yang saat ini hidup untuk menyedot air di Waduk, dan 1 unit mesin pompa celup, dilokasi pintu air, di Lingkungan l Kelurahan Pekan Tanjung Pura,” ungkap Arwanda.(reza/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *