Hujan Deras Adalah Anugerah Tersendiri Bagi Kami

oleh -261 views

Surabaya,Rakyatjelata.com

Memasuki awal Maret ini, di Indonesia cukup lumayan hujan di mana-mana. Tentu bagi sebagian orang itu akan terasa menghambat aktivitas mereka. Bahkan bagi kaum ibu ibu akan lama dalam mengeringkan pakaian.

Namun lain halnya bagi anak anak muda Surabaya ini, khususnya yang rumahnya berdekatan dengan Mall yang berderet di kota pahlawan. Hujan adalah anugerah baginya.

Bagaimana tidak, kala datang hujan mengguyur, maka dengan segera anak anak berlarian menuju mall untuk memayungi para pengunjung yang hendak pulang untuk menuju mobilnya agar tidak basah kuyup kena air hujan.

Tentu saja ini merupakan pemandangan yang natural nan alamiah, anak yang masih usia belia rela basah basahan, tak peduli derasnya hujan hingga menyebabkan sebagian tubuh mereka menggigil kedinginan. Namun semua itu hilang seketika kala payung mereka mengembang sempurna dan ada penumpang yang di payungi oleh anak anak tadi.

Saat ditemui di tengah derasnya hujan (Senin 9/3/2020) di sebuah mall plaza Surabaya, Yunus salah seorang anak yang bekerja sebagai ojek payung menjelaskan dengan datangnya hujan adalah rejeki bagi teman sebayanya, karena bisa menghasilkan uang dengan cara yang halal.

“Kami di sini menawarkan jasa ojek payung kepada pangujung yang hendak keluar, biar tidak basah,” jelas Yunus.

Dalam kegiatan menjadi ojek payung ini tentu saja bagi pengunjung mall sangat menguntungkan, disamping tidak kebasahan juga sekaligus memberikan uang tambahan jajan kepada anak anak pmyang menyediakan payung.

Harga pakai jasa payung tersebut Yunus tidak pernah menarget uang kepada pemakai jasanya, cukup seikhlasnya saja. Bahkan dalam sehari Yunus mampu menghasilkan uang senilai 50 -100 ribu jika hujanya cukup lama.

“Semoga Surabaya hujanya deras biar kami punya banyak uang,” pungkas Yunus. (Kkh)