Hendy Siswanto Dikukuhkan jadi Ketua IPHI Jember

oleh -213 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Dengan kerelaan hati dan tulus ikhlas, Hendy Siswanto menerima jabatan sebagai Ketua Pengurus Harian Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Jember periode 2021-2026. Hal ini diapresiasi oleh Ketua IPHI Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim, Dr H Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc.

Emil Dardak mengukuhkan Kepengurusan Daerah IPHI dan Majelis Taklim Perempuan Kabupaten Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Lantai II (ruang Waryaloka), Senin, (24/1/2022) pukul 20:00 WIB.

Sesungguhnya tidak ada keharusan bagi Hendy Siswanto menjabat Ketua Pengurus Harian IPHI tetapi sebagai seorang Bupati wajib menjadi Ketua Pembina. Hal ini mendapat pujian dari Emil Dardak.

“Kita bersyukur, Pak Bupati bersedia mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk juga bersama-sama dengan seluruh keluarga besar alumnus tanah suci (saya menyebutkannya) yang sudah menunaikan ibadah haji untuk menjaga ke-mabrur-an sepanjang hayat,” ucap Emil Dardak saat door stop.

Menurut Emil, urusan mabrur tidak hanya selesai di tanah suci saja tetapi harus dijaga sampai mati. “Melakukan ini (menjaga ke-mabrur-an) bisa dilakukan sendiri tetapi kumpul bareng bersama sesama haji tentunya akan memberikan rasa kebersamaan dan ada qiroh-nyalah, yang berbeda gitu ya,” ucap Emil menjelaskan alasan IPHI berdiri.

“Selain itu muncul solidaritas diantara calon jemaah haji kalau mereka ke tanah suci akan mendapatkan pengalaman yang terbaik,” imbuh Emil.

Hingga saat ini Emil Dardak belum mendapatkan kepastian dari Menteri Agama perihal Ibadah Haji Tahun 2022.

“Jika nanti ada informasi biasanya IPHI diajak bicara mengenai pengaturan-pengaturan seandainya hal itu (ibadah haji) dibuka,” tandas mantan Bupati Trenggalek itu.

Pengaturan bisa jadi kekarantinaan, pemberangkatan dan lainnya.

Sementara itu Hendy Siswanto menyatakan senang menerima jabatan Ketua Pengurus Harian IPHI Kabupaten Jember.

“Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami dan pengurus sehingga kami akan lebih intens lagi pada program-program ke depan untuk para anggota IPHI di Kabupaten Jember” ucap Hendy penuh syukur.

Kenang-kenangan dari Wagub, Emil Dardak

Hendy Siswanto memberikan nasehat kepada calon jemaah haji khususnya dari Jember untuk tetap bersyukur, menjaga kesehatan dan bersabar. “Kita wajib memahami bahwa persoalan sekarang ini adalah Covid-19, bukan hanya Indonesia tetapi seluruh dunia termasuk Negara Arab Saudi,” pintanya kepada masyarakat.

Pada acara tersebut juga dilangsungkan serah terima pinjam aset Pemkab Jember untuk Kantor Sekretariat IPHI Jember di Perumahan Gunung Batu no.31 F Sumbersari, Jember.

Pemberian kenang-kenangan dari Bupati Hendy

Susunan Dewan Penasehat diketuai oleh KH Drs. Abdul Muqit Arief. Dewan Pembina, Ketua Bupati Jember, Wakil Ketua Wabup Jember dan Sekretaris Kepala Kemenag Jember.

Sementara jajaran Pengurus Harian, Ketua Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU, Wakil Ketua I HM Hanif Abdul Rozak, S.Pd., Wakil Ketua II Dr HM Murtado, Wakil Ketua III Drs H. A Mushodaq, M.HI., M.Si, Wakil Ketua IV Drs H Sujat Hidayat, M.Si., Wakil Ketua V dr H Sudarto, P.HI, Wakil Ketua VI Dr Mohammad Iqbal, S.Sos., M.Si, Wakil Ketua VII Hj. Najma Fairus, SE., SI., M.Pd

Di Pengurus Majelis Taklim Perempuan, Ketua Dewan Penasehat diketuai oleh Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU., Wakil ketua Dra Hj Kasih Fajarini.

Dewan Pembina diketuai oleh Hj Ervita Afkilasari, Wakil Ketua Dra Hj Siti Munawaroh.

Dewan Pengurus Harian diketuai Hj Najma Fairus, SE.SI., M.Pd. (Sigit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.