Hanya UMKM Lengkap Legalitas yang bisa Kerjasama dengan Pemkab Jember

oleh -20 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jember, Dra Hj Kasih Fajarini mensyaratkan UMKM lengkap legalitas yang bisa bekerjasama dengan Pemkab Jember.

Pernyataan istri Bupati Jember itu disampaikan ketika meninjau produk UMKM di Kantor Kecamatan Silo, Jum’at, (11/2/2022).

“Pelaku UMKM yang lengkap ijin-ijinnya yang akan kita ajak kerjasama. Nanti akan saya bawa ke Jakarta,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Jember.

Oleh karenanya ia berharap bagi mereka yang belum melengkapi segera mengurus.

Dra Hj Kasih Fajarini melihat produk UMKM di Kecamatan Silo

Pemkab Jember mempermudah pengurusan bagi UMKM tanpa mengurangi kualitas produk terutama jenis makanan dan minuman.

“Sekarang mudah sekali cari surat (ijin produksi bagi UMKM) di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Nanti diarahkan disana kurangnya apa dan lain sebagainya,” ungkap Kasih Fajarini.

Produk unggulan UMKM Kecamatan Silo

TP PKK berencana akan memilih UMKM-UMKM di tiap-tiap kecamatan di seluruh Kabupaten Jember sebagai mitra kerjasama dengan Pemkab. Mereka yang terpilih itu mendapat kesempatan di berbagai event baik di dalam maupun di luar Jember.

Tentunya pelaku usaha yang memiliki produk unggulan saja yang akan dipilih oleh Pemkab Jember.

Bagi yang ingin bekerjasama diharapkan mendaftar diri ke Bagian Umum Pemkab. Nantinya TP PKK akan minta data kesana untuk diinventarisir.

Bunda Kasih sapaan istri Bupati Jember itu yakin sudah saatnya Jember Keren. Sebelumnya ia berkunjung sebagai Bunda Paud ke Desa Sumberjati Kecamatan Silo.

Seperti diketahui selama 2 hari mulai hari ini, Jum’at, 11 Februari 2022 Bupati dan OPD-OPD berkantor di Kecamatan Silo. Program Ngantor di Kecamatan bertujuan mendekatkan pelayanan secara sinergi kepada masyarakat dengan memperpendek jalur birokrasi.

Ada banyak layanan disana seperti Admindukcapil, Vaksinasi massal, Layanan dari KUA, donor darah dari PMI. Tidak lupa dipamerkan juga produk UMKM. (Sigit)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.