Gudang Tembakau Pak Haji Terbakar, 10 Ton Tembakau Siap Kirim Hangus

oleh -221 views

Rakyat Jelata BOJONEGORO – Kebakaran Gudang tembakau terjadi di Desa Mojodeso Rt 08 Rw 02 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Jum’at (6/11/2020) Siang.

Dari Data yang di himpun media ini, kebakaran mengakibatkan pemilik gudang bernama Haji Sukisno menelan kerugian sekitar 200 juta rupiah, meliputi 10 Ton tumpukan tembakau kering siap kirim yang rusak terbakar, dari seluruh isi gudang yang berjumlah 320 ton.

Kepala Bidang (Kabid) pengendalian Kebakaran Damkar Kabupaten Bojonegoro, Sukirno S. Sos menyampaikan, Kebakaran diketahui terjadi pukul 13.30 Wib kemudian pada pukul 14.21 wib pos kota menerima laporan dari pemilik gudang Haji Sukisno.

“Sebelumnya Api berusaha dipadamkan sendiri oleh karyawan gudang namun api semakin membesar hingga akhirnya oleh pemilik gudang dilaporkan ke Damkar Pos Kota.”Kata Sukirno melalui keterangan tertulisnya.

Dalam keterangannya, Kejadian kebakaran  tersebut berawal dari tumpukan tembakau yang kurang kering hingga mengakibatkan panas dan membakar  tumpukan tembakau siap kirim tersebut.

“Api berhasil di padamkan pukul 16.20 WIB dengan mengerahkan 2 unit fire truck , 1 unit fire rescue dibantu 1 unit water suplly dari BPBD beserta 18 personil dan untuk kendala yang di hadapi petugas nihil.”Tuturnya.(Kusmani/Red)