Gudang Tembakau Di Desa Bulu terbakar

oleh -1,039 views

BOJONEGORO, rakyatjelata.com – Gudang Tembakau yang berada di Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro terbakar, Kamis (06/09/2018) siang tadi sekira pukul 12:15 WIB. Akibatnya Kerugian di taksir mencapai 40 juta rupiah.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun H Supiyo pemilik gudang mengalami kerugian mencapai 40 juta rupiah meliputi 8,5 ton tembakau yang hangus terbakar dan bangunan miliknya yang juga mengalami kerusakan.
Menurut Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, Kebakaran diduga akibat dari gantangan tembakau yang sudah kering jatuh dibara api yang digunakan untuk pemanas. Kemudian api dengan cepat menyambar ke bangunan. karena cuaca yang panas serta angin yang bertiup kencang.
“Angin bertiup kencang dan cuaca yang panas sehingga mempercepat kebakaran dan jalan menuju lokasi sempit menjadi salah satu kendala pemadaman,” ungkapnya
Melalui media ini kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Sukirno mengimbau kepada pemilik oven tembakau agar melengkapi sistem proteksi kebakaran terutama alat pemadam api ringan (Apar). “Dan diimbau dibawah gantangan diberi pengaman, karena miripnya kasus kebakaran yang serupa dengan kejadian ini.” pesannya. (Arifh/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.