Grand Opening Jember Mini Zoo, Bupati Tetapkan sebagai Destinasi Wisata

oleh -226 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Bertambah lagi tempat wisata di Kota Jember. Bupati dan Wakil Bupati Jember menghadiri Grand Opening Jember Mini Zoo yang berada di Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates, dengan protokol kesehatan yang ketat, Rabu, (12/1/2022).

Jember Mini Zoo Jember merupakan wisata edukasi yang menawarkan kekayaan flora dan fauna Nusantara dan Internasional. Dalam sambutannya Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU menyambut senang kehadiran Mini Zoo di Jember.

Bupati mengawali sambutannya, bangga atas nama masyarakat Jember.

Kepada owner Jember Mini Zoo dan dihadapan seluruh hadirin serta disiarkan baik secara live dan online Bupati Jember menyampaikan dukungan keberadaan wisata baru itu. “Mas Adnan (red. Adnan Muhammad), kami akan masukkan (Jember Mini Zoo) ke dalam kalender wisata kami tempat Bapak dan kami suport,” ucap Hendy Siswanto dari atas podium.

Ia akan mendorong para Kepala OPD, staf dan keluarganya untuk berkunjung ke sana.

Dengan nada bergurau Bupati Hendy minta ke manajemen untuk mengabsen mereka dan dilaporkan kepadanya. “Nanti saya masukkan dalam bagian kinerja,” ajak Hendy disambut tepuk tangan hadirin.

Di kursi VIP nampak hadir Wabup KH MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824 Letkol Inf Batara C Pangaribuan, SE, Kapolres yang diwakili Kapolsek Kaliwates, Danyonif 509 Letkol Inf Syafrinaldi, SE, Tokoh masyarakat KH Arum Sabil, Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini, Kepala BPN Sugeng, dan tokoh lainnya.

Prasasti peresmian oleh Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU

Dalam catatan Bupati Hendy, owner Jember Mini Zoo (Adnan Muhammad) adalah sosok pemuda yang energik dan penuh kreasi. Ia mewarisi darah enterpreneur dari ayah dan kakeknya. Lokasi wisata tersebut adalah bekas penggilingan padi yang dibangun sejak tahun 1918 era penduduk Kolonial Belanda. Terlihat jelas bangunan gudang masih asli dan menara (bekas cerobong) masih berdiri kokoh.

Sementara itu Owner Jember Mini Zoo, Adnan Muhammad mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan dalam Grand Opening.

Wahana perahu

“Inspirasi membuka Mini Zoo ketika kami melihat Bapak Presiden kita, Jokowi, tampil di media bermain dengan cucu, memberi makan hewan dan itu terlihat sangat bahagia,” kata Adnan di awal sambutannya.

Wahana waterboom

Ia berharap kehadiran Jember Mini Zoo ini juga bisa mendatangkan kebahagiaan bagi pengunjung khususnya masyarakat Jember.

Dalam proses pendiriannya, Jember Mini Zoo, karena di Kabupaten Jember memiliki flora dan fauna yang beraneka ragam. Konsep wisata dan edukasi kreatif yang dipakai yaitu memberi makan hewan, mengenalkan dunia hewan kepada anak-anak. Selain itu juga ada wahana lain seperti waterboom, mini trip, danau kecil untuk bermain sepeda air.

Adnan Muhammad yakin Jember Mini Zoo akan bisa berkembang. (Sigit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.