GMDM Bersama PSHT Mendeklarasikan Anti Narkoba

oleh -837 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Tekad untuk menjauhi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tunjukkan oleh Organisasi pencak silat PSHT (Persatun Setia Hati teratai) tersebut ditegaskan ribuan anggota koordinator lapangan (korlap) T PSHT di kompleks Pasar Turi Baru Surabaya, Minggu 29 April 2018.
Dalam kesempatan itu, hadir korlap T dari beberapa daerah. Diantaranya Madiun, Magetan, dan Ponorogo, yang dikoordinatori Yakaria. Lalu dari Nganjuk di bawah Koordinator Naim.
Hadir pula Korlap T Sidoarjo di bawah koordinator Suprayogi, dan Korlap T Surabaya dikoordinatori Rudi. Dalam kesempatan itu, tampak sesepuh Korlap T, Pramono.
“Narkoba adalah musuh kita semua. Kami dari GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) dan Korlap T PSHT mendeklarasikan untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba. Itulah tekad kami yang dideklarasikan hari ini,” tegas Suwandi, selaku Ketua GMDM Sidoarjo.
Selain deklarasi anti narkoba, para Pendekar Korlap T juga mendapat pemaparan singkat tentang bahaya narkoba yang disampaikan oleh Ketua GMDM DPD Jatim, Agus Triwiyono didampingi Sekretaris GMDM Jatim, Siswanto serta Budi Prasetyo (Kadiv Penyuluhan), dan Yayuk Sri Wahyuningsih (Ketua GMDM Surabaya).
Namun, di tengah pelaksanaan acara tersebut, ada pihak tertentu yang ingin membubarkan acara. Meskipun terjadi kegaduhan, tapi tak lama berselang suasana kembali kondusif.

Pihak tersebut mengaku memiliki nama organisasi yang sama dengan PSHT. Namun, Suwandi dengan tegas mengatakan bahwa, PSHT yang bekerjasama dengan GMDM Sidoarjo dan GMDM Jatim memiliki legalitas resmi.
“Mereka berupaya menggagalkan acara kami yang menggandeng GMDM DPD Jatim untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba,” kata Suwandi, sambil menunjukkan beberapa berkas legalitas PSHT. 
Sempat pihak Polrestabes datang ke lokasi untuk melihat langsung yang terjadi di lapangan, namun setelah di klarifilasi pihak Polres malah mensuport kegiatan yang di selenggarakan oleh GMDM untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di masyarakat. tak hanya itu, beberapa pengurus GMDM Jatim dan PSHT dipanggil Polsek Bubutan Surabaya untuk dimintai keterangan terkait dengan upaya penggagalan acara tersebut oleh pihak tertentu terhadap acara anti narkoba. Dan akhirnya, pihak Polsek Bubutan melalui Kanitnya mendukung kegiatan pencegahan narkoba ini yang digelar PSHT bekerjasama dengan GMDM Jatim. (Kiki/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.