Giat Lomba Lingkungan Hidup Di Wilayah Kelurahan Simokerto

oleh -492 views

SURABAYA,rakyatjelata.com– Senin, 9 April 2018 jam 14.00 siang tadi Drs Bambang Basuki selaku Lurah Simokerto didampingi oleh Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih SH.MH dan Bu Gigih beserta tim penilai dari BLH mengadakan pemaparan kriteria penilaian lomba Lingkungan Hidup yang bertempat di Jl Sidotopo Wetan no 122 RT 05 RW 12.
Program Kelurahan BERSERI (bersih dan lestari) adalah salah satu program pemerintah Propinsi Jatim di bidang Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya kesadaran warga dan menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat keluraga dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Sehingga dapat terwujud kelurahan yang bersih sehat dan asri.
Kesehatan lingkungan hakekatnya adalah suatu kondisi atau keadaan lingkungan yang optimal sehingga berpengaruh positif terhadap terwujudnya suatu keadaan yg optimal.Menjaga lingkungan yang bersih dan sehat merupakan suatu upaya pencegahan penyakit berbagai gangguan kesehatan, khususnya penyakit berbasis lingkungan yang tidak bersih dan sehat seperti diare,DBD,malaria.(Deni/Red)