Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP di Gelar Menjelang Kedatangan RI 2

avatar Rakyat Jelata

SURABAYA,rakyatjelata.com - Menjelang kedatangan Wakil Presiden RI Prof. DR. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin di wilayah Teritorial Korem 084/BJ, hari ini Sabtu (4/3/2023) dilaksanakan Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP dipimpin langsung oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. di lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya.

Apel gelar diikuti oleh unsur TNI, Polri dan Dinas Instansi terkait dari Pemkot Surabaya, kabupaten Gresik dan Sidoarjo, dengan kekuatan pasukan yang dilibatkan dalam Operasi Pengamanan VVIP ini sebanyak 3.772 Personel.

Baca Juga: Dandim Surabaya Utara Dampingi Danrem 084/Bhasakara Jaya Lakukan Pengecekan Personel dan Materiil saat Apel Gelar Pengamanan VVIP

Dalam amanatnya Danrem mengatakan, "Korem 084/BJ didukung oleh unsur-unsur dari TNI, Polri, Pemda dan unsur pendukung lainya dengan jumlah personel yang cukup besar, tentu memerlukan kejelasan tentang tugas, tanggung jawab dan rantai Komando, sehingga tujuan dan sasaran pengamanan baik objek, rute dan tempat kegiatan dapat berjalan dengan baik", katanya.

Baca Juga: Apel Pengamanan VVIP digelar Secara Serentak di Surabaya dan Sumenep

Masih kata Brigjen TNI Terry, "Hendaknya apel gelar pasukan ini dijadikan sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dan bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diantisipasi", pungkasnya.

Baca Juga: Selaku Dansubsatgas Obyek, Dandim Surabaya Utara Dampingi Danrem Pimpin Apel Gelar Pengamanan VVIP

Turut hadir pada apel gelar tersebut Kasrem 084/BJ, para Kasi Kasrem 084/BJ, para Komandan Sub Satgas Pam VVIP dari unsur TNI dan Polri. (Penrem84)

Editor : ida

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…