Gali Potensi Wisata Bojonegoro, Bupati Meninjau Kecamatan Sekar dan Gondang

oleh -726 views

BOJONEGORO, rakyatjelata.com – Guna menggali potensi wisata apa saja yang dapat dikembangkan lagi di BoJonegoro, Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah, didampingi Pj. Sekda, Asisten I, II, staf ahli, beberapa Kepala SKPD, pada (31/10) siang kemarin lakukan kunjungan lapangan ke kecamatan Gondang dan Sekar.
Kunjungan tersebut selain bertujuan untuk mencari potensi untuk pengembangan tempat wisata di Bojonegoro, Bupati juga meninjau kondisi jalan-jalan atau infrastruktur yang ada di Bojonegoro sudah baik atau masih perlu ada perbaikan lagi.
Kunjungan diawali ke pengrajin Giok (Onik) yang Ada di desa Senganten, Gondang dan Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyempatkan untuk berdiskusi dengan salah satu pengerajin Giok yakni Daryanto.

Dalam kesempatan itu, Daryanto mengungkapkan bahwa untuk memasarkan produknya untuk yang dalam negeri tidak ada masalah, alasannya karena untuk dalam negeri ia sudah memiliki pasarnya sendiri.
Namun ketika ingin ekspor ke luar negeri, ia mengaku masih ada kendala dalam pengurusan sertifikat untuk batu onixnya, serta dokumen perijinan untuk ekpornya.
hal ini Daryanto berharap pemerintah dapat memberikan bantuan dalam hal pengurusan sertifikat dan dokumen perijinannya,” ungkapnya
Selanjutnya rombongan Bupati, menuju ke lokasi wisata negeri atas angin yang ada di desa Deling Kecamatan Sekar, dan dalam kunjungannya tersebut bupati menyampaikan bahwa perlu adanya renovasi infrastruktur sarana dan prasarana di tempat wisata tersebut.
Arahan Bupati, pada kesempatan itu yakni penambahan gazebo di lokasi wisata, lampu hias, Spot foto agar diperbanyak lagi, penataan lingkungan, toilet dan panggung terbuka Juga harus ada, Selain itu perlu adanya penambahan lampu taman agar bisa dikunjungi pada malam hari.
“Nanti Dalam pengembangannya bisa dilakukan oleh BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa), dengan membentuk BUMDES bersama sebagai pengelola tempat wisata ini, sehingaa dapat mengangkat kecamatan Sekar seluruhnya.”tutur Bupati
Selanjutnya Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan tentang kondisi jalan, yaitu bahwa perbaikan jalan poros Godang – Sekar telah teranggarkan dan ditargetkan di tajun 2019 nanti sudah tuntas seluruhnya. (ArifH/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.