Gaji Honorer Satpol PP Sudah Cukup Untuk Beli Sabu

oleh -72 views

SURABAYA, Rakyatjelata.com – Seorang oknum Satpol PP Kota Surabaya. Dedy Prasetyo (40) digelandang, angota Polsek Wonokromo Surabaya yang sedang asik menikmati barang haram jenis sabu-sabu bersama Bagus (39) rekannya di sebuah rumah kos di Jalan Dinoyo Sekolahan, Surabaya.

Dari keterangan Wakapolsek Wonokromo AKP Arif Suharto menjabarkan, anggota Satpol PP yang berstatus sebagai pegawai honorer itu kami amankan pada awal Oktober lalu. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang haram tersebut.

Bersama barang haram di antaranya, satu kantong sabu seberat 0,34 gram, satu buah alat isap atau bong, satu buah pipet kaca, satu buah sekop dari sedotan, dan satu buah korek api. Dan keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Wonokromo.

“Kami menerima laporan bahwa ada tempat yang mau dipakai pesta. Setelah kami tindaklanjuti ternyata benar ada. Tersangka salah satunya bekerja di instansi pemerintah sebagai honorer sedang pesta sabu-sabu dengan temannya,” kata Arif,

Arif mengungkapkan, Dedy hanya berperan sebagai pengguna narkoba. Begitu juga dengan Bagus. Dedy kerap berpesta sabu-sabu dengan Bagus sahabat karibnya, yang tidak bekerja alias pengangguran.

Dihadapan polisi, tersangka Dedy mengaku sudah 8 tahun bekerja sebagai anggota Satpol PP di Kecamatan Sawahan. Dia sudah lima kali mencicipi barang haram tersebut, dengan alasan untuk menambah stamina.

“Saya pakai (sabu, red) untuk tambah stamina saat bekerja saja. Awalnya ditawarin temen, terus ketagihan. Ini sudah yang kelima kali,” kata Dedy.

Angota kami sedang mengejar yang berinisial AS, yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dalam Kasus ini masih dalam penyidikan Pungkasnyo.(sAm/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *