Forkopimda Kabupaten Gresik Apel Gelar Pasukan, Pastikan Keamanan Kunker Wakil Presiden RI

avatar Rakyat Jelata

GRESIK,rakyatjelata.com - Forkopimda Kabupaten Gresik lakukan giat Apel Gelar Pasukan dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Maruf Amin di Smelter Freeport digelar di Lapangan Upacara Pemkab Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Senin (06-02-2023).

Sebagai Komandan Apel Dandim 0817 Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar didampingi Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom bersama Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman.

Baca Juga: Tutup Produksi Alas Kaki, PT New Era Rubberindo Resmi Pailit

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh 400 personil terdiri dari Yonif 500/Raider, Yonif 521/DY, Sniper Yonif 521/DY, Yonif 516/CY, Tirai Yonif 516/CY, Kodim 0817/Gresik, Brimob Polda Jatim, Jimbom, Garnisun, Subdenpom, Denintel, Dishub Gresik, serta Satpol PP Gresik.

Dandim Gresik dalam amanatnya menyampaikan , kegiatan pengamanan Pam VVIP sudah sering dilaksanakan dan sudah yang ke 6 kalinya. Jangan dibuat kegiatan saat ini sebagai kegiatan rutinitas, namun tetap laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan waspada.

Banyak kerawanan di Smelter Freeport (PT. Freeport Indonesia) karena di lokasi tersebut masih banyak proyek yang belum selesai dan banyak pegawai atau karyawan di lokasi yang akan dikunjungi tidak menutup kemungkinan karyawan akan menyambut kedatangan Wapres RI, tuturnya.

Baca Juga: Danrem 084/BJ Mengikuti Penutupan Renovasi Rutilahu di Gresik

Lebih lanjut Dandim, laksanakan tugas-tugas sesuai fungsinya masing-masing, karena keberhasilan pengamanan adalah tanggung jawab semua. Banyak insiden kecil di luar Jatim yang semuanya di proses, sehingga penekanan saat ini waspada dan lakukan tugas dengan tanggung jawab.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom meminta dalam pengamanan selalu profesional sesuai tupoksi masing-masing.

Baca Juga: Kapolri Cup 2023 Seri II Gresik Dibuka Kapolda Jatim

"Tentunya tetap menjaga kewaspadaan jangan sampai terjadi kejadian yang tidak kita inginkan," jelas Kapolres Gresik.

Selanjutnya Kapolres Gresik bersama Dandim 0817 Gresik dan Sekda Gresik melaksanakan pengecekan personil dan materiil yang akan digunakan dalam kegiatan Pam VVIP Kunjungan kerja Wapres RI guna memastikan kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Editor : ida

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…