Festival Musik Patrol Piala Kapolres Gresik dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 72

oleh -1.447 views

GRESIK, rakyatjelata.com. Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke 72 Polres Gresik menggelar berbagai perlombaan yang salah satunya yang menjadi perhatian adalah lomba musik patrol kamtibmas pada festival rakyat bulan Ramadhan 1439 H. Acara yang digelar di WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro) jl. Jaksa Agung , Gresik pada selama tiga hari mulai Jum’at sampai dengan grand final hari Minggu (27/5/2018).

Hadir pada acara tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Wakil Ketua DPRD Gresik, Kadispora Kabupaten Gresik, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH SIK., Kasat Binmas Polrse Gresik AKP Zunaedi, Kapolsek Jajaran Gresik, tokoh masyarakat Kecamatan Gresik serta Redaksi Radar Gresik yang ikut membantu terselenggaranya acara lomba musik patrol.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. memberikan sambutan dalam Final Lomba Musik Patrol Ramadhan di halam WEP Gresik ( doc foto kus/red )

Kemeriahan kegiatan itu menjadi perhatian warga, sehingga kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 15.00 wib menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Gresik sebagai waktu ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., dalam sambutannya mengatakan Kegiatan musik patrol adalah musik tradisional yang dimainkan beberapa orang. Kesenian musik ini sangat dikenal masyarakat Jawa Timur, musik ini juga digunakan untuk pos kampling sebagai alat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat.