Evakuasi ODGJ Oleh TKSK Wonokromo

oleh -863 views

SURABAYA,rakyatjelata.com- Seiring dengan perkembangan zaman, seiring dengan itu pula jiwa serta pola pikir manusia mau atau tidak mau harus mengikutinya, apalagi tuntutan hidup di era serba modern seperti sekarang ini. Jika bisa menyikapi dan menjangkaunya maka kita akan bisa satu langkah lebih maju namun bila akal serta pikiran kita tidak mampu menampung apapun itu bentuknya, bisa karena himpitan ekonomi, masalah dalam keluarga, maka akan membuat seseorang menjadi depresi bahkan bisa lebih parah yaitu terganggunya jiwa serta pikiran.
Seperti yang terjadi pada hari Jumat (04/05/2018) tim dari TKSK Wonokromo menemukan orang dengan gangguan jiwa yang berkeliaran disekitar Jln. Upajiwa Kelurahan Ngagel. Setelah melakukan pendekatan secara persuasif tim TKSK Wonokromo mulai mendata
PMKS ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) diketahui ODGJ tersebut seorang laki-laki yang bernama Rishumaidi, Usia -+56 (thn) beralamat Krian Sidoarjo.

Evakuasi ODGJ di Jl. Upajiwa (Doc TKSK Wonokromo)

Setelah melakukan pendekatan secara persuasif dan secara humanis tim TKSK mengajak makan, setelah itu ODGJ di bonceng oleh TKSK menggunkan motor menuju Kelurahan Ngagel yang di bantu pengawalan oleh Kasatgas Kel.Ngagel beserta Kasibangtib. Kemudian Langkah selanjutnya yang diambil oleh TKSK yaitu meminta bantuan Jajaran Praja 16 Satpol PP Kec.Wonokromo untuk pengkondisian ODGJ dan dinaikkan ke mobil patroli Satpol PP Kecamatan Wonokromo dan setelah itu ODGJ di kirim ke UPTD Lipsos Keputih.(Edi/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.