Evakuasi Lansia Terlantar di Terminal Joyoboyo.

oleh -794 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Senin, 19/3/18 pukul 16.00 wib menjadi hari yang berat buat Emak Bayek. laporan warga adanya Lansia yang menderita sakit di Jl. Joyoboyo timur Rt.09 Rw.VI kel sawunggaling kec wonokromo ternyata adalah Emak Bayek yang tempo lalu cucunya telah meninggal akibat amuk massa di jogoloyo. Kini Emak Bayek yang biasa berprofesi pemijat bayi ini sedang sakit keras.
Rukana alias ( Mak Bayek ) berusia 60 tahun beralamatkan Jl joyoboyo timur

Emak Bayek yang sedang tergeletak lemas di rumahnya.

Berstatus Janda hingga kini dia hidup sendiri, suaminya telah meninggal sejak Tahun 1998 karena kondisi sakit stroke ringan di deriitanya selama satu bulan tanpa bisa beraktifitas lagi.
Melihat status Emak Bayek ini sangat membutuhkan pertolongan, maka team relawan SKTK dari Dinas Sosial merespon akan kebutuhan yang di perlukan oleh emak bayek. Wanita yang sudah renta ini tidak memiliki Idetintas (KTP), dan nenek yang satu ini tidak mempunyai BPJS untuk faskes dirinya.
Dengan adanya itu, Pihak Kelurahan sawunggaling membuat surat terlantar untuk di tujukan ke Dinsos Kota Surabaya.
Dengan sigap, Emak Bayek pada Pukul 16.45 wib dievakuasi Ke Rumah sakit Dr.soetomo ( karang menjangan di dampingi TKSK wonokromo dengan menggunakan Ambulance Dinas Sosial 
“Kami segera larikan ke Dr Soetomo saja mas, biar segera di tangani” tukas arif salah satu relawan yang membantu Emak Bayek.
Petugas yang hadir saat itu ada dari Kasi kesra kelurahan Sawunggaling, hadir juga IPSM kelurahan Sawunggaling, serta TKSK kecamatan Wonokromo, di dukung juga oleh Deteksi Dini kecamatan Wonokromo, TRC Karangtaruna Kelurahan Ngagel Surabaya.
Saat berita ini di turunkan komdisi Emak Bayek telah di tangani oleh petugas Rumkit Dr Soetomo Surabaya. (Kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.