Dua Tersangka Curanmor Jaringan Antar Provinsi Ditangkap Polsek Tanjung Pura

oleh -1.678 views
Foto : Tersangka Mulyono Dan Dedi Supratman alias Lilim.

LANGKAT, Rakyat jelata – Aparat Kepolisian Polsek Tanjung Pura berhasil mengamankan dua tersangka pelaku Curanmor (Pencurian motor) antar Provinsi, satu diantara ditangkap di Provinsi Aceh beserta barang bukti 1 unit Mitsubishi L300 Pick Up warna hitam Nopol BK 9861 PH, Rabu (24/4) dini hari.

Kedua pelaku merupakan Warga Kabupaten Deli Serdang, Sumut, diantaranya, Mulyono (50) Warga Dusun XIV Desa Paya Bakung Kecamatan Hamparan Perak, dan Dedi Supratman alias Lilim (39) Warga Pasar I Desa Paya Bakung Kecamatan Hamparan Perak.

Kini keduanya sudah mendekam di sel tahanan Polsek Tanjung Pura, beserta barang bukti 1 mobil Mitsubishi L300 Pick Up warna hitam Nopol BK 9861 PH, dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah putih BK 3250 AFA milik tersangka.

Kapolsek Tanjung Pura AKP M.Yusuf Surbakti, ketika dikonfirmasi rakyatjelata.com, membenarkan penangkapan kedua pelaku Curanmor tersebut.

Kronologisnya, sebut Kapolsek, kejadian itu berawal pada hari Rabu tanggal 24 April 2019, sekira pukul 03.00 wib, dimana saksi M. Luthfi melihat 2 orang laki laki dengan mengendarai scoopy melintas di Jalan Perjuangan Kelurahan Pekan Tanjung Pura, lalu masuk kearah depan depan rumah korban (M. Arif Hidayat), dan sepeda motor Scoopy dimatikan, lalu didorong kedalam halaman rumah korban.

Tidak lama kemudian keluar mobil Pick Up Mitsubishi L 300 dari halaman milik korban, dengan melaju kencang kearah Jalan Bambu Runcing, bersamaan 1 orang laki laki mengendarai sepeda motor Scoopy yang dikendarai Dedi Supratman alias Lilim, yang mengikuti dari belakang dengan melaju secara perlahan.

Namun oleh saksi-saksi dan korban menangkap tersangka, dan tidak lama kemudian petugas Kepolisian yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU Rinaldi Simamora SH bersama personil mengamankan tersangka ke Mapolsek Tanjung Pura, dan kemudian melakukan pengejaran seorang tersangka lagi yang lari bersama dengan barang bukti ke arah Provinsi Aceh.

Sementara pihak korban, pada saat itu langsung berkordinasi dengan abang iparnya Serda Erik Budianto, yang merupakan personil Kodim Atam Kampung Alur Gantung, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Pada saat itu, Serda Erik Budianto melakukan penghentian Mobil Pick Up L 300 warna hitam tersebut di wilayah Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, yang dikemudikan oleh tersangka Mulyono.

Dan tidak lama kemudian personil Poksek Tanjung Pura pun sampai, dan membawa tersangka kembali Kemapolsek Tanjung Pura.

“Kedua tersangka sudah diamankan, dan kasus ini masih dalam pengembangan,”ungkapnya Kapolsek Tanjung Pura, AKP M.Yusuf Surbakti.(Reza/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *