Dua Rumah Warga Baureno Hangus Terbakar

oleh -338 views

BOJONEGORO, Rakyatjelata.com – ┬áRumah tinggal milik Ibu Muzaitun (65) dan ibu Fatimah (55) warga Desa Lebaksari Rt.01 Rw.01 Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Hangus terbakar. Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 19:30 Wib.

Kepala Bidang Pengendali dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Adi Winarto mengatakan, Penyebab kebakaran diduga berawal dari pembakaran sampah ternak.

“Kejadian bermula dari rumah milik ibu Muzaitun, api diperkirakan berawal dari sisa pembakaran sampah ternak yg berada di kandang milik yang bersangkutan yg kebetulan selain sebagai dapur bangunan tersebut juga berfungsi sebagai kandang ternak.” Katanya

Di sebutkannya, Data sementara dari laporan petugas di lokasi Atas kejadian Kebakaran ini untuk korban jiwa nihil, namun pemilik rumah bernama ibu Fatimah menelan kerugian sekira Rp 35 juta, meliputi rumah yang terbuat dari bambu ukuran 10×15 terbakar 90%.

“Kemudian Ibu Muzaitun (65) menelan kerugian sekira 50 juta meliputi rumah kayu jati ukuran 8×6 meter, rumah semi permanen terbakar 50%, Sertifikat tanah, Stnk, Hp android, Uang 500 ribu dan emas 1 gram yang juga turut terbakar.” Ujarnya.

Lanjutnya, di katakannya, bahwa Pos Baureno menerima laporan pukul 19.36 Wib dari ibu Soid Berangkat pukul 19.40 Wib, Sampai di lokasi pukul 20.00 wib, Selesai pemadaman pukul 21.18 wib.

“Untuk memadamkan api kami mengerahkan 1 unit fire truck Pos kota, 1 unit fire truck Pos Baureno dan 1 unit water suplay BPBD beserta 13 personil, Sedangkan untuk kendala yang di hadapi petugas Akses jalan menuju lokasi kurang baik,” Ungkapnya. (Kus/Red).