Dua Desa Di Temayang Hari Ini Gelar Ujian Tes Tulis Perangkat Desa. Berikut Hasilnya

oleh -237 views

Rakyat Jelata BOJONEGORO – Desa Pancur dan Desa Suko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur menggelar Ujian Tulis Perangkat Desa.

Ujian tes Tulis ini di Selenggarakan bersamaan di Salah satu ruang gedung SMP / SMU Islam Temayang, Bojonegoro pada hari ini, Senin (16/11/2020) yang juga mendapatkan pengawalan dari pihak polsek/ koramil dan Satpol PP.

Dari Keterangan ketua Panitia Desa Pancur Gito, Mengatakan, Mengenei Naskah ujian di buat dan di koreksi oleh pihak ketiga yakni Universitas Dr Soetomo Surabaya dan hasil ujian langsung di umumkan di lokasi.

“Nantinya nilai tertinggi dari hasil Ujian tes tulis ini akan di ajukan ke kepala desa untuk menjadi perangkat Desa.” Tuturnya.

Adapun dalam ujian ini, Untuk Desa Pancur di ikuti 12 peserta dari 4 formasi yang di perebutkan yakni kasi pemerintahan di ikuti 5 Peserta, kasi perencanaan 2 Peserta, kaur TU dan Unum 3 Peserta  dan kasi kesra 2 Peserta.

Sedangkan Untuk Desa Soko, diikuti 18 Peserta dari 3 Formasi yang di Perebutkan yakni Sekertaris Desa (Sekdes) di ikuti 7 Peserta, Kasun 4 Peserta dan Kaur Perencanaan 7 Peserta.

Dalam hal ini, Kepala  Desa Pancur Lulus Pujiono Dan Kepala Desa Soko, Mohammad Johan Haryoko, meminta semua peserta yang lolos dan gagal untuk bisa memiliki jiwa besar menghadapi sebuah kompetisi.

“Yang gagal harus legowo dan yang menang juga jangan jumawa, dan hal itu sebelumnya juga sudah kami sosialisaikan kepada peserta dan Masyarakat.” Tutur kedua Kades tersebut.

Sementara itu di temui di tempat terpisah, Kepada Kabardaerah.com Kapolsek Temayang IPTU Jatmiko, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, karena tahapan demi tahapan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, hari ini mulai ujian sampai selesai tidak ada kendala apapun, dan semoga suasana aman dan kondusif seperti ini berjalan seterusnya.” Harapnya.

Berikut hasil Ujian Tulis Seleksi Perangkat Desa Pancur dan Soko Kecamatan Temayang:

Desa Pancur

– Kasi Kesejahteraan nilai tertinggi di raih oleh M. Zaenal Abidin mendapatkan nilai 63

– Kasi Pemerintahan, Nilai tertinggi di raih oleh Priyono dengan nilai 89

– Kaur Perencanaan nilai tertinggi diraih oleh Dimas Erik dengan nilai 80

– Kaur Tata Usaha dan Umum nilai tertinggi diraih oleh Moch.Choirul Anwar dengan nilai 84

Desa Soko

– Sekertaris Desa, Nilai tertinggi di raih oleh Ayuk M.R, dengan 92

– Kaur Perencanaan, Nilai tertinggi diraih oleh Ani Q Nur L dengan nilai 84

– Kasun Sekonang, Nilai tertinggi diraih oleh Ghoyatun Nasikhah dengan nilai 83

Reporter: Kusmani.