DPRD Trenggalek Gelar Paripurna Bahas 4 Poin, Salah Satunya Terkait Perda Penyertaan modal PDAM

oleh -39 views

Rakyatjelata Trenggalek – DPRD Trenggalek Gelar rapat paripurna dengan sejumlah sejumlah OPD Pemkab Trenggalek. Rapat di gelar secara virtual yang terpusat di ruang Graha paripurna DPRD Trenggalek. Kamis (14/10/2021).

Adapun paripurna kali ini membahas 4 Poin, yakni pertama Penyampaian Jawaban bupati atas pandangan umum fraksi – fraksi terhadap Raperda tentang penambahan penyertaan modal pada perusahaan umum Daerah, air minum Tirta wening Trenggalek.

Selanjutnya yakni tentang Penyampaian penjelasan rancangan peraturan DPRD tentang kode etik, Penyampaian penjelasan tentang tata beracara, serta Persetujuan terhadap pembentukan panitia khusus dalam rangka pembahasan raperda dan rancangan peraturan DPRD

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam mengatakan, pertama terkait jawaban pak bupati tentang perda penyertaan modal kepada PDAM, dalam pengelolaan air minum Tirta wening Trenggalek dan itu karena pemikirannya dari pengembangan manajemen tirta wening, dan kedepannya mau bagaimana.

“Dalam hal ini teman – teman fraksi meminta penjelasan dengan detail terkait akuntansi, dan sebagainya. Misalnya sekarang modalnya 107 milyar, terus asetnya 48 milyar, tapi kita kan dalam perjalanannya masih rugi 2 milyar, dan itu yang kami minta penjelasan,”ungkapnya.

Terkait kode etik, dan tata beracara, ini keduanya sebenarnya pembahasan internal DPRD, seperti kode etik yakni Terkait teman – teman DPRD dalam menjalankan tugas dan lainnya, sedangkan tata beracara bagaimana janji jika ada permasalahan dan cara menyelesaikannya.

Sementara Persetujuan terhadap pembentukan panitia khusus dalam rangka pembahasan raperda dan rancangan peraturan DPRD sudah selesai, dan kita telah bagi tugas yakni ada 15 pansus dan di tiap – tiap pansus bahas 5 Raperda.

“Seperti kemarin rekan – rekan sampaikan bahwa ada 15 raperda yang belum selesai, Nanti pansus ini bekerja, menyelesaikan dari 15 raperda ini dengan jangka waktu paling lama 1 tahun, dan kali sudah nota – nota sehingga perdebatannya sudah selesai, tinggal alur – alur administrasi dan pendalaman materinya.”terangnya. (Ag/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.