DPRD Surabaya Ancam Gunakan Hak Interpelasi Ke Walikota Jika tak Cabut Perwali 33/2020

oleh -344 views

Rakyat Jelata SURABAYA – DPRD Kota Surabaya Jawa timur Akan menggunakan hak inerpelansi jika walikota tidak mau mencabut Perwali Nomor 33/2020.

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Surabaya Samsurin Kepada Awak media melalui Pers Rilis.

DPRD Menilai, Perwali ini jelas merugikan para pelaku usaha, Apalagi dalam perwali ini di wajibkan jam malam yang tak jelas batas waktunya sehingga sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat.

Selain itu, Akibat perwali  pemerintah kota 33 tahun 2020 Orang datang dari luar surabaya menjadi takut ke surabaya karena ada kewajiban untuk rapid tes.

Sehingga dalam hal ini, Banyak yang telah kehilangan kesempatan di masa krisis saat ini, ada yang kehilangan pekerjaan, angka pengangguran dan meningkatnya kemiskinan, daya beli masyarakat  menurun.

Menurut samsurin, Dengan mencabut perwali 33 /2020 tersebut insya Allah pelaku ekonomi akan leluasa bangkit dan data beli masyarakat akan naik. Selain itu DPRD juga mengharapkan masyarakat juga di beri keringan pajak.

Lebih lanjut, menerangkan, Pencabutan perwali Nomor 33 tahun 2020 ini lantaran, 7 bulan terakhir ini surabaya dihadapkan pada ketegangan sosial, tiba tiba menjadi kota terpuruk sejak kota ini menyandang status zona merah pekat.

Dalam hal itu, Tidak ada pilihan selain walikotanya berusaha mempertahankan bahwa kota ini masih kuat berusaha terus melawan corona virus.

Dengan menggempur dari segala arah agar kota ini terlihat gagah kembali mulai Dengan ilmu pengetahuan dan teknologi walikota berusaha mengilmiahkan bahwa Corona ini bisa dibasmi.

Namun Rupanya Allah berkehendak lain, Semakin dilawan semakin kasusnya meningkat tidak karuan. Untuk itu, walikota harus melakukan metode baru lagi agar dampak ekonomi tidak meluas.

Selain itu, Samsurin juga menyarankan agar Janganlah elit politik dikota surabaya memakai pandemi ini hanya untuk mencari elektabilitas dan popularitas menjelang pilwali surabaya 2020, Jangan mikirkan kepentingan kelompak karena yang di butuhkan dalam memutus rantai korona ini adalah persatuan.

Untuk itu Samsurin Mengajak, Selamatkan para pelaku usaha dan perbaikan kondisi pelaku UMKM yang sebagian besar tak sudah tak Mampu berproduki lagi.

“Dengan mencabut perwali 33 /2020 tersebut insya Allah pelaku ekonomi akan leluasa bangkit dan data beli masyarakat akan naik .dan jangan lupa kasih mereka. Keringanan pajak , tegas samsurin. (Red)