Ditanya Kapan Vaksinasi untuk Siswa dan Pembelajaran Tatap Muka untuk Semua Kelas, Ini Jawaban Wabup Syah

oleh -44 views

Trenggalek,Rakyatjelata.com
Siswa SMPN 1 Watulimo mengajukan beberapa pertanyaan kepada Wakil Bupati Trenggalek, Syah M. Natanegara saat meninjau sekolah tatap muka di SMP ini, Selasa (6/4/2021).

Pertanyaan pertama mengenai sekolah tatap muka untuk semua tingkatan kelas kapan dilaksanakan. Hal ini ditanyakan karena para siswa sudah sangat rindu sekolah tatap muka. Sedangkan kebijakan sekolah tatap muka baru diperuntukkan untuk kelas IX karena akan menghadapi ujian sekolah.

Selain sekolah tatap muka, vaksinasi Covid untuk para siswa juga ditanyakan karena para siswa ini menganggap vaksinasi penting untuk membentuk kekebalan komunal.

Mendapat beberapa petanyaan para siswa ini, Syah M. Natanegara, Wakil Bupati Trenggalek ini merasa senang karena para siswa mau kritis menyikapi kondisi saat ini.

Menjawab pertanyaan para siswa ini, wakil bupati ini menegaskan, “sabar, karena kakak-kelas kalian ini mau menghadapi ujian. Jadi harus diprioritaskan dulu,” jawabnya

Setelah ini berhasil dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti penambahan Covid, baru kita buka untuk adik-adiknya.

Kira kira setelah lebaran, lanjut pria ini, “setelah libur baru kita buka untuk semua,” tegas Mantan anggota DPRD Trenggalek itu.

Terkait vaksinasi dijelaskan juga oleh Wabup Syah, siswa juga menjadi sasaran vaksinasi, namun pemerintah sementara mendahulukan kepada lansia. “Siswa juga menjadi sasaran, namun bertahap kita dahulukan yang lansia dulu,” tutupnya. (red/ag)