Dishub dan Satlantas Polres Jember Sosialisasi Mobil INCAR

oleh -65 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Jember bekerjasama dengan Kepolisian Resort Jember mensosialisasikan Mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR). Lewat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember, Selasa (25/1/2022) di halaman Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember bersamaan acara Apel pagi.

Mobil tersebut akan digunakan untuk menunjang sistem tilang elektronik (E-tilang) dilengkapi dengan Artificial Intelligence. Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) adalah implementasi teknologi untuk mencatat pelanggaran – pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik untuk mendukung keamanan, ketertiban, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Alat itu digunakan untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Teknologi yang digunakan berupa teknologi stasioner maupun bergerak dengan basis data yang terpasang di kamera pengawas yang terhubung dengan Disdukcapil terkait registrasi dan identifikasi.

Kamera E-TLE INCAR terpasang di masing-masing unit mobil patroli lalu lintas. Kamera pengawas ini mampu menangkap wajah pelanggar serta merekam nopol kendaraan. Melalui wajah yang terdeteksi tersebut data diri pelanggar, status kendaraan dan kepemilikan SIM dapat dilacak secara otomatis sehingga dapat memantau kedisiplinan berkendara dan merekam pelanggar lalu lintas.

Kadishub Jember, Agus Wijaya menyampaikan apresiasinya mengingat sistem E-TLE INCAR dapat mempermudah kinerja untuk mewujudkan lalu lintas yang aman dan lancar. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.