Diduga Ngeprank Jurnalis, Bawaslu Surabaya Kini Jadi Rasan-rasan

oleh -54 Dilihat

rakyatjelata.com,SURABAYA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Surabaya diduga ngeprank jurnalis . Kini jadi rasan-rasan komunitas Jurnalis Anti Cerita Hoaks (Jancok).

Pasalnya, Pengawas Pemilu yang berkantor di Tenggilis Mejoyo tersebut, mengundang sejumlah wartawan peliputan giat Bawaslu Surabaya. Dalam gelaran acara diskusi hukum pelanggaran penyalahgunaan wewenang kepala daerah di pilkada.

Selain itu, perihal tersebut tersurat dalam undangan resmi Bawaslu Surabaya bernomor 005/HM.02.00/K.JI.38/01/2022 yang bersifat segera. Tapi sayang, acara yang rencananya dihelat hari Jumat, 14 Januari 2022, dibatalkan Jumat dini hari.

Jurnalis Diagramkota.com, Dhimas, sangat menyanyangkan dan menduga kejadian pembatalan acara tersebut yang secara tiba – tiba adalah prank. Akibatnya, merusak jadwalnya yang sudah tersusun rapi.

“Sangat disayangkan, merusak jadwal saya. Janji hari Jumat bertemu narsum, saya cancel demi undangan Bawaslu. Ternyata, dini hari kemaren ndadak batal lewat chat WA,” bebernya.

Ia menambahkan, dalam isi chat WA Bawaslu, menyampaikan, kegiatan bedah buku dan diskusi hukum Bawaslu kota Surabaya hari Jumat tanggal 14 Jan 2022 kami tunda terlebih dahulu. Mohon maklum, utk surat resminya kami kirimkan besok.

“Hingga detik ini, belum ada namanya surat resmi. Kalau memang tdak ada, ya berarti, ganti saja dengan organ kepemudaan yang ada dikampung ,” imbuhnya.

Sehingga, lanjit Dhimas, jika mendapatkan undangan lagi dari Bawaslu, akan berpikir ulang.

“Saya akan berpikir dua kali, kalau mendapatkan undangan (Bawaslu) kembali, jika benturan jadwal janji. Ya mungkin, lebih memilih undangan dari karang taruna kalau memanh kapasitas dan kapabilitasnya mumpuni,” tutupnya sambil tertawa.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.