Diduga Jual Aset GBI Dahana, OG Dilaporkan Ke Polres Nias

oleh -947 views

Rakyat Jelata, Gunungsitoli – Mantan Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kepulauan Nias, dilaporkan di Polres Nias dalam kasus dugaan penjualan pertapakan gedung GBI Dahana, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, kemarin (19/6).

Informasi tersebut disampaikan kuasa hukum Gereja Bethel Indonesia Radius Purnawira Hulu, ST., SH., MH kepada wartawan, Sabtu (20/6).

“Yang bersangkutan benar telah dilaporkan oleh Nasoaro Waruwu di Polres Nias dengan nomor laporan: LP/208/VI/2020/NS, tanggal 19 Juni 2020, dalam kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan dokumen atas penjualan Gereja GBI Dahana Bawolato, semasa OG menjabat sebagai Ketua BPD GBI Kepulauan Nias” ujar Radius.

Kata Radius, OG dilaporkan karena tidak memiliki etikad baik setelah beberapa kali dilakukan upaya penyelesaian secara kekeluargaan atas peristiwa dimaksud.

Jauh dijelaskan Radius, bahwa OG telah diberhentikan sebagai pengurus GBI dan sebagai salah seorang hamba tuhan (Pendeta) sejak Oktober 2018 lalu, sehingga OG tidak memiliki hak untuk menguasai aset milik GBI.

Dikonfirmasi wartawan kepada OG via pesan singkat dinomor 0823-617x-xxxx, mengatakan “Yaahowu pak soal pemalsuan dokumen dan penggelapan yang di maksud itu di GBI Dahana, saya gak ngerti pak, terimakasih” Tulis OG singkat via SMS kepada wartawan, Sabtu (20/6). (aza)