Diduga Gelapkan Uang Gereja, OG Kembali di Laporkan di Polres Nias

oleh -515 views


Gunungsitoli, Rakyatjelata.com – Openten Gulo (OG) mantan Ketua Badan Pekerja Daerah Gereja Bethel Indonesia (BPD GBI) Kepulauan Nias, kembali dilaporkan di Polres Nias dalam kasus dugaan penggelapan uang pembangunan GBI Jemaat Dahana sebesar Rp.20jt.

Kabar tersebut disampaikan Kuasa Hukum Gereja Bethel Indonesia Adv. Radius Purnawira Hulu, ST., SH., MH kepada wartawan, Senin (22/6).

“OG telah dilaporkan lagi di Polres Nias atas dugaan penggelapan uang pembangunan GBI jemaat Dahana. Yang mana, OG sebelumnya dilaporkan dalam kasus dugaan penjualan aset pertapakan GBI Dahana” Kata Radius kepada wartawan.

Lanjut Radius menjelaskan, OG telah diberhentikan sejak tanggal 02 Oktober 2018 lalu sebagai BPD dan sejak saat itu OG tidak punya hak menguasai aset GBI, dan tidak punya hak memakai antribut GBI, semua harus dikembalikan ke GBI.

“Sudah beberapa kali dipanggil dikantor BPD GBI Kepulauan Nias untuk mengembalikan uang dan Aset GBI yang masih berada didalam kekuasaannya, tetapi beliau tidak punya etikad baik, sehingga terpaksa harus menempuh jalur hukum” ujar Radius.

Dikonfirmasi kepada OG via selular, Senin (22/6). OG sedang tidak berada dirumah. (aza)