Diduga Dana RTLH Didesa Piyak Di Sunat

oleh -291 views

BOJONEGORO, rakyat jelata – Untuk mengurangi angka rumah tidak layak huni ( RTLH ) di wilayahnya, pemerintah kabupaten Bojonegoro Jawa Timur menganggarkan sekira Rp 1 miliar setiap tahunnya Untuk Rumah warganya yang tak layak huni.( Rabu 30/7/2020 ).

Program bedah rumah yang di peruntukan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni, dengan program RTLH adalah salah satu solusi dalam mengatasi masyarakat pra sejahtera di Bojonegoro dari kemiskinan.

Dari anggaran yang di sediakan pemkab, salah satu desa penerima RTLH adalah desa piyak kecamatan Kanor kabupaten bojonegoro Jawa Timur.

Kaur Kesejahteraan Desa Piyak Ilham menyampaikan, Terdapat 8 unit Rumah Tak Layak Huni Di Desa Piyak yang mendapat bantuan RTLH, Bantuan RTLH berupa bangunan jadi dan yang dua rumah hanya rehap saja.

“Delapan orang penerima RTLH yaitu Darsih, Yudiono, Kasman, Munjilah, Suminto, Musafak, Basar, Nuriksan.”Kata Ilham kepada rakyatjelata.com Jumat lalu (24 /07/2020 ) Di ruangannya.

Namun Sayang, Ada laporan Yang Masuk Di Redaksi media ini melalui sambungan Telfon, Bahwa salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya, mengindikasikan ketidak puasan dengan bangunan tersebut.

Selanjutnya salah satu tukang yang mengerjakan bangunan RTLH ini mengatakan bahwa dana untuk satu rumah RTLH sebesar 15 juta, informasi tersebut dari pemilik CV.

Bagunan memang sesuai rap Mbak, meterial juga bagus, tapi untuk rumahnya tidak sampai 15 juta dananya, dan untuk rehapnya sendiri tidak sampai 10 juta karena yang di rehap hanya tembok, 2 pintu, 2 jendela.

Di tempat yang terpisah CV ardiyansah yang mengerjakannya saat di konfirmasi melalui chat WhatsApp  mengatakan bahwa dana anggaran 1 rumah sebesar 18 juta.

Selanjutnya saat di konfirmasi CV tersebut malah mengatakan bahwa proyek di Bojonegoro sangat banyak Mbak, dan untuk proyek lokal banyak menganggur karna tendernya banyak kena CV luar Bojonegoro.

Selain itu kemarin ada satu yang di tetap kan oleh kejaksaan sebagai tersangka dan jika tidak hati hati Bupati Anna bisa terciduk karna suaminya juga pemborong kemungkinan besar, tambahnya kepada media rakyat jelata melalui chat WhatsApp di miliknya yang juga mencatut suami bupati. (Tim/Red).