Di Solo warga melangsungkan sholat Idhul Adha lebih awal

oleh -1,661 views

SOLO, rakyatjelata.com – Di stadion Manahan Solo, salah satu lokasi berlangsung nya sholat Ied hari selasa (21/08/2018) , pagi ini dipenuhi dengan ribuan jemaah dari sekitar solo dan ada yang datang berkelompok dengan mengendarai bus. Yang memadati seluruh area parkir stadion, bahkan sampai diluar kompleks stadion.
Sholat yang dipimpin oleh Imam & Khotib Dr. Abdurauf dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut dilaksanakan mulai pukul 06.30 WIB. Dan dilanjutkan dengan ceramah tentang hikmah dan pelajaran dalam kisah Nabi Ibrahim As, dan putranya, Nabi Ismail As.
Terkait pelaksanaan ibadah wukuf di Arafah kemarin maka hari ini penetapan sebagai hari raya Idhul Adha. “Karena di Arab Saudi sudah wukuf (kemarin), maka besoknya hari raya. Kalau di Indonesia kan hanya beda beberapa jam, tapi harinya masih sama,” kata Pimpinan Pusat MTA (Majelis Tafsir Al Qur’an) , Ahmad Sukina. Yang juga sebagai penyelenggara sholat Idhul Adha tersebut.
Ibadah sholat Ied tersebut berlangsung dengan khusyu dan penuh hikmah, dan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Imam/Khotib. Seiring selesai nya pembacaan doa, sekitar pukul 07.00 pun para jemaah membubarkan diri dengan tertib dan teratur. (bay/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.