Di Sepanjang Jalan Interchange DLHK Karawang Akan Tanam Pohon Terompet Emas Asal Negara Brasil

oleh -52 Dilihat

KARAWANG-rakyatjelata.com

Pasca melakukan penertiban bangunan liar di sepanjang jalan Interchange itu akan ditindaklanjuti dengan penataan agar sesuai dengan penegakan peraturan daerah K3. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang bakal menanamkan pohon di sepanjang Jalan Interchange Karawang Barat.

Kepala DLHK Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan mengatakan, pihaknya akan menanam pohon dengan jenis pohon Tabebuya di bagian sisi jalan tersebut.

“Jadi sebagai tindak lanjut dari operasi gabungan dalam rangka penertiban PKL, kami sesuai dengan tufoksinya di mana pertamanan ini bergabung kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan akan menanam pohon mungkin di kiri kanan itu Tabebuya, jadi kita sudah kondisikan kita rencana beli di daerah Jawa Tengah yakni di Kediri. Mudah-mudahan banyak Tabebuya, lalu di median jalannya itu Bougenville,” ujar Wawan.

Lanjut Wawan, pohon yang juga disebut dengan pohon terompet emas asal negara Brasil itu, lanjut Wawan, nantinya akan ditanam mulai dari Bundaran Badami sampai dengan Restoran dan Pemancingan Mang Ajo.

“Kita sudah koordinasi dengan PUPR, jadi sementara yang kita tanam itu mungkin dari Bundaran Badami sampai dengan Ajo, karena yang sebelah sininya kan belum ada pelebaran, nanti takutnya kita tanam malah kena,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya rencana akan menanam pohon tersebut pada bulan depan di bulan Februari mendatang.

“Di musim penghujan ini, di bulan sekarang di Februari ini,” tutupnya.(red).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.