Di Duga Kades Cadaskertajaya Borongkan pekerjaan DD Tahap 3 2019

oleh -794 views

Karawang rakyatjelata.com

Kepala Desa Cadaskertajaya ( Dede Sanusi ) Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang Jawa Barat, dalam pelaksanaan Pekerjaan Dana Desa Tahap 3( tiga) 2019 yang di Kerjakan januari 2020 di duga di Kerjakan pihak Ketiga ( di borongkan).

Dugaan Pekerjaan Turap saluran itu di borongkan setelah ada keterangan dari pekerja saat reporter media online rakyatjelata.com ke lokasi senin tanggal 13 januari jam 11.24 wib.

Pekerja yang tidak mau di sebutkan namanya saat di tanya ini mana mandornya ” ini mah pk, si Enci yang nyuruhnya orang pasirmulya yang punya matrial, pokonya uang kerja dan bahan matrial semua kebutuhan dia yang ngasih ungkap pekerja yang mengaku dari lampean .

Hari yang sama saat awak media online Rj temui Kepala Desa Cadaskertajaya untuk kompirmasi sesuai dengan tugas seorang jurnalis yang di atur dengan UUD NO 40 Tahun 1999 Tentang PERS , di Kantor Kepala Desa hanya ada Sekdes dan kasipem.

Sekdes Cadaskertajaya MN saat di mintai penjelasan terkait pekerjaan Turap saluran yang lokasinya di bebngkok Desa Cadaskertajaya, dengan kesibukannya sambil menjawab Anggaran saya lupa tapi kalo panjang sekitar 300 meteran jawab sekdes di ruang kerja, yang lebih jelas temui aj pak Lurah nya atau hubungi ke whatsApp nya aj, dan no kades yang di berikanya pun sudah tidak aktif dari tanggal 25 Desember 2019.

Hal yang sama di jelaskan ,BPD Cadaskertajaya ( Samsudin sekretaris ) . menjawab saat di tanya, Anggaran kami belum di beri tau sama sekdes terkait Anggaran dan panjang berapa, karena pekerjaanya baru di mulai yang jelas Samsudin juga membenarkan kalo itu di kerjakan oleh pekerja nya dari orang nya si enci yang punya Toko alat bangunan di pasirmulya.

Pekerjaan penurapan saluran di duga di Kerjakan tidak sesuai dengan perencanaan, karena hasil pantauan media online Rj pada pasangan pondasi masih terlihat banyak lumpur seperti tanpa ada galian. (ede/Red)