Di Duga Ada Oknum Bermain Pada Program Bilbord Dari Anggaran Ban-Gub

oleh -31 views
Bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jabar memberikan bantuan ke seluruh desa di Jawa Barat untuk pembangunan infrastruktur. Bantuan keuangan operasional untuk meningkatkan kinerja aparatur, khususnya tingkat desa dan kelurahan. Dengan begitu, aparat desa dan kelurahan mampu mendukung pelayanan prima pada masyarakat dan peningkatan kualitas infrastruktur, terutama di tingkat desa dan kelurahan sebagai lini terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat.
Jumlah desa yang akan mendapat bantuan dana dari Gubernur Jabar cukup banyak, mencapai 5.321 desa, tidak terkecuali di Kabupaten Karawang. Setiap desa di Kab. Karawang masing-masing akan mendapat anggaran sebesar Rp. 115 juta.
Sementara itu, pemberian bantuan keuangan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 978/kep.891-BPMPD/2009 tanggal 1 Juli 2009 tentang bantuan keuangan untuk operasional peningkatan kinerja aparatur pemerintah desa dan pemerintah kelurahan.
Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa,Rabu,(13/10/21).
Dan sekarang ini di desa Ciwaringin kecamatan Lemahabang kabupaten Karawang sedang ada proses pelaksanaan pemasangan bilbord yang Sumber Anggaran nya dari Ban-Gub
Akan tetapi kades Ciwaringin saat di konfirmasi melalui telepon mengatakan”, iya benar kalau untuk pemasangan bilbord yang sekarang sedang proses pelaksanaan itu di kolektif kan pihak kecamatan dan IKD,tapi kalau untuk Anggaran Ban-Gub nya belum cair”, jawab singkat kades Ciwaringin ke awak media.
Terpisah PLT Camat lemah Abang membantah komentar kades Ciwaringin”Kami muspika dalam hal ini kecamatan lemah Abang tidak ikut campur,tegasnya saat di konfirmasi via telp.
Dan Ketua IKD kecamatan lemah Abang saat dikonfirmasi via whatsap dan TLP tidak ada jawaban.
Dengan adanya kejadian ini ada dugaan oknum yang bermain untuk Anggaran Bilbord.
Karena sesuai penjelasan dari kepala desa nya kalau Anggaran Ban-Gub nya belum cair , tapi sudah ada pelaksanaan kegiatan pemasangan bilbord.
Kepada pihak dinas terkait di mohon segera kroscek dan ambil sikap yang tegas jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan Anggaran yang turun ke desa demi untuk mencari keuntungan di balik program pemasangan bilbord.@di

No More Posts Available.

No more pages to load.