Desa Kedaton Gelar Tes Tulis Perangkat Desa, Berikut Hasilnya

oleh -417 views
Camat kapas dan kepala Desa Kedaton saat mengunjungi proses ujian

Rakyat Jelata BOJONEGORO – Desa Kedaton kecamatan Kapas kabupaten Bojonegoro Jawa Timur menggelar ujian test tulis  Perangkat Desa.

Ujian tes tulis Untuk pengisian Kaur Keuangan di Desa Kedaton ini di laksanakan hari ini, Rabu (18/11/2020) di mulai pukul 09:00 wib dan  ikuti oleh 34 peserta.

“Peserta yang berasal dari desa Kedaton sendiri sebanyak 24 Peserta, dan dari luar desa Ada 10 Peserta, serta yang tidak hadir dalam ujian tulis ini ada 1 Peserta.” Kata Suyitno Kepada Kabardaerah.com di sela – sela mengawasi Ujian.

Suyitno mengungkapkan, Untuk naskah ujian dalam ujian ini di buat oleh pihak ketiga yakni dari Universitas Politeknik negeri malang  (Polinema), Malang Jawa Timur.

“Selesai Tes langsung di koreksi dan di saksikan oleh para peserta Ujian, langsung di umumkan di ruang ujian kemudian bagi nilai tertinggi akan di ajukan ke kepala desa untuk menjadi Kaur Keuangan Desa Kedaton”Jelasnya.

Lebih lanjut Suyitno berharap pasca ujian ini para peserta dan semua pihak menerima hasilnya dengan jiwa besar siapapun yang memperoleh nilai tertinggi dalam ujian perekrutan perangkat Desa ini.

“Dari proses awal kita sudah terbuka dan transparan, ya, nanti hasilnya siapapun yang lolos lantaran nilainya tertinggi harus kita hargai hasil itu dengan legowo, ya apapun hasilnya itu.” Harapnya.

Selain itu, Selaku Ketua Panitia, Suyitno juga mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak atas Pihak Muskipa dan masyarakat atas kerja samanya sehingga perekrutan perangkat desa ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif tahapan demi tahapan.

“Kami selaku panitia mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak, atas kerja samanya yang baik dalam perekrutan perangkat desa ini. “Ucapnya.

Untuk diketahui, dari data yang dihimpun media ini di lokasi ujian, nilai tertinggi adalah 75 dan di raih oleh 2 peserta  yakni Vivi Mei suci lestari dengan ijasah terakhir S1 dan Yulinda dengan Ijazah Terakhir SMA.

Dan Sesuai peraturan yang telah ditetapkan, karena Vivi Mei suci lestari ijasah terakhirnya lebih tinggi dari suci Yulinda maka, maka Vivi lah yang akan di ajukan ke kepala desa untuk menjadi kaur keuangan di Desa Kedaton.

Arif RH