Dengan Pengawalan Ketat, Berita Acara Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Langkat Telah Sampai Di KPU Sumut

oleh -573 views
Foto : Serah terima hasil Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Langkat Di KPU Sumut.

Langkat, Rakyatjelata.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, telah mengantarkan berita acara hasil rekapitulasi penghitungan surat suara di Kabupaten Langkat, ke KPU Sumatera Utara, Selasa (7/5) sekitar pukul 14.00 wib.

Berita acara yang diantarkan itu antara lain berupa Formulir model (Form) DB1 dan DB2.

Pengantaran berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara di Langkat itu, mendapat pengawalan ketat dari pihak TNI dan Kepolisian, serta pihak Bawaslu Kabupaten Langkat.

Terlihat dalam pengawalan itu selain Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu, juga ada anggota Bawaslu Langkat Hariono, Anggota KPU Langkat Agus Arifin, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIk dan Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam.

Dari pergeseran surat suara tersebut merupakan hasil perhitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 di Langkat, yang tertuang dalam Form DB 1 dan DB 2 KPU Langkat untuk semua jenis pemilihan pemilu 2019.

Prabowo -Sandi Unggul Di Langkat

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dirangkum rakyatjelata.com, dari perhitungan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum di Langkat, pasangan Capres 02 Prabowo -Sandi unggul di Kabupaten Langkat, dengan perolehan 328.944 suara, dan pasangan Capres 01 Jokowi-Makruf memperoleh 237.532 suara.

Dengan total surat suara sah berjumlah 566.476 suara, dan surat suara tidak sah sebanyak 8.700 suara. Jika dijumlahkan surat suara sah dan tidak sah berjumlah 575.176 surat suara, yang di peroleh dari 23 Kecamatan di Kabupaten Langkat.(Reza/Red)