Dengan Pendekatan Babinsa Secara Humanis Justru Membuat Masyarakat Merasa Diperhatikan

oleh -15 Dilihat

rakyatjelata.com,GRESIK – Masih dalam masa Pandemi Covid-19, yang mengharuskan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai Protokol Kesehatan, kebutuhan akan Masker dan vaksinasi membuat masyarakat lebih aktif dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Selasa(1/2/2022).

Sama halnya yang selalu diterapkan Masyarakat di Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, setiap aktifitas diluar rumah terpantau lebih disiplin, bahkan Protokol Kesehatan menjadi menjadi prioritas utama sebelum beraktifitas, semua itu tidak lepas dari peranan Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng yang selalu ada ditengah masyarakat untuk menyuarakan himbauan dan edukasi agar masyarakat Benjeng menjadi bebas Covid-19.

Diantara Ratusan Babinsa yang bertugas di Jajaran Kodim 0817/Gresik, Serka Maudiyono salah satu Babinsa yang aktif sambang wilayah binaannya, selain itu tempat keramaian misalnya Pasar Tradisional Desa Bulurejo juga tak luput dari Pantauanya untuk mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sembari membagikan masker Gratis.

“Walaupun saat ini Kabupaten Gresik dalam kondisi PPKM Level-1, Masyarakat dihimbau tetap menjaga kondisi kesehatanya, karena sampai saat ini Virus covid-19 masih ada, bahkan ada varian baru berjenis Omicron yang penyebarannya lebih cepat 15 kali, tapi sejauh ini masyarakat binaan saya masih tertib dan peduli untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.”ujar Serka Maudiyono.

 

Reporter : Ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.