Deklarasi Paguyuban Becak Surabaya – Sidoarjo Berikan Dukungan Penuh Pada Citra Caleg DPR RI

oleh -637 views
Citra caleg DPR RI PDI bersama para komunitas becak sedang konvoi

SURABAYA, Rakyatjelata.com – Panasnya terik matahari di siang hari Selasa(08/01/2019) tak menghalangi sosok Citra Oktavia Mochtar,S.E Caleg DPR RI periode 2019 – 2024 ini untuk menjadi bagian dari konvoi abang abang becak yang tergabung dalam sebuah acara yang bertajuk “Deklarasi Paguyuban Becak Se Surabaya – Sidoarjo”.

Di mana Mbak Citra (panggilan akrab)nya benar-benar dapat merasakan menjadi seperti mereka (Abang becak), “saya ingin menjadi bagian dari mereka, saya selalu menekankan dalam diri saya, Saya adalah Mereka, Mereka adalah Saya, sehingga dari situ saya dapat benar-benar merasakan apa yg di rasakan rakyat dan yang diinginkan rakyat.” Ungkapnya tulus kepada awak media Rakyatjelata.com

Sosok Citra Oktavia Mochtar, S.E, Caleg DPR RI 2019 ini menyatakan “dengan segala kerendahan hati saya ucapkan beribu-ribu terimakasih yang tak terhingga atas terselenggaranya ‘Deklarasi Paguyuban Becak Se Surabaya – Sidoarjo’ yang akan mendukung penuh kemenangan saya pada saat kontestasi pemilihan legislatif (PILEG) yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.”

Masih Citra,”Tentunya saya merasa sangat bersyukur karena bagaimana pun bentuknya, ini mengingatkan kita semua bahwa sampai kapanpun PDI Perjuangan tidak akan pernah lepas dari sejarah bahwa PDI perjuangan selalu bersama wong cilik dan selalu memperjuangkan wong cilik dimanapun berada. saya diberikan mandat dan amanah oleh ibu Megawati Soekarno Putri mantan presiden RI dan ketua umum PDI Perjuangan untuk maju sebagai caleg muda mewakili generasi muda perempuan milenial sebab harus kita akui bahwa PDI perjuangan harus ada regenerasi kepemimpinan dari generasi generasi muda yang sebentar lagi kita juga akan menghadapi munus demografi yang mensyaratkan peran penuh seorang pemuda-pemudi bangsa sebagai pewaris peradaban. Saya yakin dengan hadirnya pemuda dikancah nasional, InsyaAllah akan menambah spirit dan angin segar untuk memajukan bangsa ini…Aamiin.” pungkas Caleg PDI-P Dapil JATIM 1 ini.

Berawal dari terinspirasinya oleh sosok sang Proklamator bangsa, Bung Karno dengan Adigum beliau, “berikan aku 10 seorang pemuda maka akan kugoncangkan dunia” dan juga “ditangan pemudalah bangsa ini saya titipkan”, membulatkan niat Caleg dengan no urut 08 ini untuk mengabdi sepenuhnya kepada bangsa ini. Oleh karena itu, semangat pengabdiannya diharapkan berjalan seiring dengan doa restu dan dukungan seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Surabaya dan Sidoarjo. Dalam kesempatan acara Deklarasi Paguyuban Becak Se Surabaya – Sidoarjo ini, Mbak Citra menyampaikan apa yang ada dalam hati dan pemikirannya kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Dengan tagline yang di angkat adalah “Citra bersama rakyat”, yang akan selalu bersama rakyat, tidak ada jarak dengan rakyat, dan selalu menulis arti sebuah namanya, di semua alat peraga kampanye yaitu, Citra yg mempunyai arti “Cinta terhadap rakyat”, yang mengacu kepada keinginannya untuk menjadi wakil rakyat yg di cintai oleh rakyat. “Dan saya selalu mengidamkan sosok jokowi dalam diri saya, saya ingin seperti jokowi yg bersih, merakyat dan kerja nyata. hal tersebut sangat memotivasi saya untuk secara totalitas mengabdi pada bangsa dan negara dan masyarakat” pungkasnya.

Dari pantauan awak media RakyatJelata.Com, Tampak pada saat konvoi becak, rombongan konvoi juga membawa alat peraga yang terpampang foto Mbak Citra dan Pak Jokowi. Seolah dengan posisi berdiri sambil melambaikan tangan.

“Saya ingin paguyuban becak surabaya dan sidoarjo ini mutlak mendukung saya dan pak Jokowi. Yg sama-sama kita berasal dari rakyat biasa, dan dapat mewakili rakyat.” Imbuhnya.

Selain daripada itu bagi saya, Ayah saya adalah sosok ayah yang juga sangat luar biasa, beliau mengajarkan jangan pernah sombong, selalu rendah hati, karena semua hanya titipan, hidup di dunia hanya mencari amal ibadah untuk bekal di akhirat. Perkerjaan pengayuh becak adalah perkerjaan yg sangat mulia, “cium tangannya nak, jangan pernah ragu untuk meminta doa restu dari mereka”, karena nantinya kamu adalah bagian dari mereka, jadi kamu harus dapat merasakan apa yg dirasakan mereka”. Sehingga disitu kamu bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan yg pro rakyat” Ujarnya mengulas pesan pesan Ayahanda yang begitu membekas dalam sanubarinya. (kkh/by/red)