Deklarasi Dukungan APLINDO Pada Prof.Yusril Ihza Mahendra Sebagai Caleg DPR RI 2019

oleh -530 views

JAKARTA, RakyatJelata.com – Kurang lebih 1000 orang yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Limbah Indonesia (APLINDO) menghadiri Acara Deklarasi Dukungan kepada Prof.Yusril Ihza Mahendra sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI 2019 Daerah Pemilihan DKI Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) dari Partai Bulan Bintang (PBB) berlangsung di kewasan Gudang, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Minggu (24/02).

Hadir Ketua Umum APLINDO H.Muhajir, para Celeg PBB diantaranya Caleg DPR RI. Syarifudin Maloko, Hj.Keina Khaerunnisa,S.Sos dan DPRD Dapil III, Jamron,SE, Hj.Keina Khaerunnisa,S.Sos. dan Eko Kuniawan, SH.

Yusril dalam sambutannya yang sekaligus mengajak para caleg naik keatas panggung menyampaikan bahwa “usaha ini awalnya tidak ada wadahnya, maka dari diskusi-diskusi bertemulah saya dan terbentuklah APLINDO dengan inisiatif dari Partai Bulan Bintang. Sehingga para pengusaha ini bisa bermusyawarah menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya,” kata Yusril.

“Jangan nyerempet-nyerempet bahaya, mari berusaha dengan halal, jujur dan baik,” sambunnya.

Menyangkut masalah hukum Yusril menyarankan APLINDO berkonsultasi dengan PBB. Karena menurutnya PBB selalu membantu masyarakat yang bermasalah hukum seperti kampung Luar Batang yang akhirnya Ahok gak berani menggusur.

“Yang jadi masalah mereka dah lupa ma kita, pasang bendera aja gak boleh, makanya saya minta Jamron turun ke Luar Batang dan pasang bendera,” ungkap Yusril.

Dalam kesempatan yang sama H.Muhajir selaku ketua APLINDO menyampaikan rasa bangganya bisa bertemu dengan Prof.Yusril Ihza Mahendra yang menginisiasi terbentuknya APLINDO ini.

“Saya tidak menyangka bisa ketemu dengan bapak Prof.Yusril Mahendra yang terkenal sebagai ahli hukum tata negara,” kata H.Muhajir yang juga duduk sebagai Dewan Pertimbangan Ormas Laskar Merah Putih DPD Jakarta Utara ini.

Kita, kata H.Muhajir di depan awak media, akan membentuk kepengurusan di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat akan dibentuk di Surabaya.

Deklarasi dukungan kepada Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta Prof.Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PBB, dibacakan oleh Ketua  Umum APLINDO, H.Muhajir yang diikuti para hadirin.

Acara berlangsung aman dan kondusif dibawah pengawalan Aparat keamanan dari Polsek Tanjung Priok dan dari Ormas Laskar Merah Putih DPD Jakarta Utara dibawah komando H.Agus Salim, serta dari Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Tsnjyng Priok yang diketuai oleh Wahyudi. (sdt/tim).