Danramil Bungah Kobarkan Semangat Siswa SMK Muhamadiyah 1 Gresik Dengan Materi Wawasan Kebangsaan

avatar Rakyat Jelata


rakyatjelata.com,GRESIK -Menciptakam Penerus Bangsa yang berdedikasi dan mempunyai Wawasan Kebangsaan yang baik merupakan salah satu tugas Prajurit Kewilayahan yang ada di Jajaran Kodim 0817/Gresik. Selasa(18/1/2022).

Menciptakan dan memupuk rasa cinta terhadap tanah air bukan hal yang mudah kalau tidak didukung dengan pribadi yang disiplin dan peduli dengan situasi dan kondisi yang berkembang, hal ini menjadi tolok ukur keberhasilan generasi penerus bangsa untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga: Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial Kodim 0817/Gresik TA. 2024

Menyikapi hal ini Danramil 0817/15 Bungah, Kapten Cba Moch Ridhon,SH berkesempatan untuk memberikan pembekalan kepada Siswa SMK Muhamadiyah 1 Gresik Bungah, Untuk mengajarkan arti pentingnya Wawasan Kebangsaan dalam Kegiatan Bimbingan Tekhnis Kesiapan Kelulusan Peserta Didik, yang diikuti oleh Seluruh Siswa-siswi Kelas 12.

Danramil mengatakan Wajib bagi para Siswa untuk mempunyai pengetahuan akan pentingnya Wawasan Kebangsaan, yang bisa meningkatkan semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik, selain itu kecintaan terhadap tanah air patut diajarkan sejak dini, Empat Pilar Negara Kita yang harus dimengerti dan dipahami adalah Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Semoga dengan apa yang saya sampaikan dapat menjadi cambuk para Siswa untuk penjadi penerus Bangsa yang Profesional dan mempunyai jiwa Nasionalis yang tinggi.tuturnya.

Selain itu saya berpesan kepada para Siswa untuk tetap beraktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, karena sampai saat ini kita masih dalam masa Pandemi yang mengharuskan untuk disiplin dalam segala aktifitas baik di sekolah maupun di luar rumah,pungkasnya.

Baca Juga: 102 Siswa Secaba di Rindam Brawijaya Resmi Dilantik Jadi Prajurit TNI-AD

Reporter : Ida

Baca Juga: TNI Ada Di Garda Terdepan Menjaga Stabilitas Nasional

Editor : Admin Rakyatjelata