Danpom Lantamal V Pimpin Apel Khusus Kenaikan Pangkat Prajurit Dan Tradisi Pelepasan Prajurit Mutasi Serta Purna Tugas

oleh -77 views

SURABAYA, Rakyatjelata – (7/10) Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono memimpin langsung apel khusus kenaikan pangkat para prajurit Polisi Militer Lantamal V yang dilaksanakan di Mako Polisi Militer Lantamal V.

Dalam kegiatan apel khusus tersebut, terdapat personil yang mendapatkan kenaikan pangkat sejumlah 8 personil dengan rincian 4 personil naik pangkat ke Pelda, 1 personil naik pangkat ke Serma dan 3 personil naik pangkat ke Kopda.

Dalam amanatnya, Komandan Polisi Militer Lantamal V menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah Rizqi dan amanah yang dianugerahkan Allah SWT yang harus disyukuri oleh setiap prajurit yang mendapatkannya. serta tentunya tugas dan tanggungjawab akan menyesuaikan dengan kepangkatan yang disandang saat ini sehingga diharapkan kedepan agar setiap prajurit selalu melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab.

Setelah kegiatan apel khusus dilaksanakan juga acara tradisi pelepasan 2 personil prajurit yang Purna Tugas dan 1 Perwira yang akan melaksanakan mutasi ke Denpom Lanal Cilacap. Dalam sambutan yang disampaikan oleh personil yang purna tugas, Serma Purn Hendro dan Serma Purn Yunus menyampaikan bahwa rasa bangga pernah menjadi bagian dari satuan Polisi Militer Lantamal V yang berkarakter kuat sebagai Petarung dalam setiap palagan penugasan.

Kepada awak media, Joko-sapaan akrab putra asli Jepara ini, mengatakan bahwa tradisi pelepasan prajurit purna tugas dan mutasi ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin atas dharma bakti, dedikasi, loyalitas, dan kinerja selama menjadi prajurit di lingkungan Polisi Militer Lantamal V.

“Semoga semua yang telah diberikan kepada dinas, baik tenaga, pikiran serta keikhlasan mendapat balasan dari Allah SWT,” ucap Joko.

Tradisi pelepasan purna tugas ini pada hakikatnya merupakan peristiwa sangat penting dalam kehidupan pribadi yang melambangkan saat-saat berakhirnya masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AL.

Hadir dalam acara tersebut Wadanpom Lantamal V, Para Kadis, perwira staf Polisi Militer Lantamal V, Ketua Ranting C Korcab V, Ibu-Ibu Jalasenastri Ranting C dan istri prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat serta purna tugas. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *