Dandim Surabaya Utara Dampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya Ziarah Sunan Ampel

oleh -48 Dilihat

SURABAYA,rakyatjelata.com – Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel merupakan Wisata Relig iyang menjadi alternatif liburan yang sering dipilih umat muslim terutama ketika bulan Ramadan tiba juga merupakan salah satu wisata religi paling populer di Indonesia, Jumat (28/10/2022).

Makam Sunan Ampel memang tidak pernah sepi pengunjung, Sunan Ampel merupakan salah satu tokoh yang dikenal umat Muslim di Tanah Jawa. Tempat ini adalah saksi bisu perjuangan Islam di wilayah Jawa Timur. Mengunjungi Makam Sunan Ampel memang bukan hanya sekedar wisata religi. Disini kita juga bisa menikmati arsitektur masjid yang dibangun dengan gaya arsitektur perpaduan antara Jawa Kuno dan juga Arab. Tempat ini terletak Jl. Nyamplungan, Kel. Ampel, Kec. Semampir.

Kali ini Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya (Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M.) dengan di dampingi Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. sebelumnya melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di masjid agung Sunan Ampel dilanjutkan ziarah ke Makam Waliyullah tersebut.

Kawasan ini merupakan bagian dari wilayah teritorial Koramil 0830/02 Semampir yang merupakan salah satu Koramil jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara.

Kunjungan Ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk atau wujud penguatan spiritualitas diri. Dengan ziarah kubur, kita dapat mengingat kematian sehingga kita jadi muhasabah diri atau introspeksi diri untuk terus memperbaiki amal ibadah selama hidup.

Usai Ziarah, Danrem 084/BJ beserta rombongan dengan didampingi Dandim 0830/SU melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Agama dilingkungan Wisata Religi Sunan Ampel.

 

[email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.