Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti

oleh -48 Dilihat

SURABAYA,rakyatjelata.com – Babinsa Kelurahan Pakal Koramil 0830/06 Benowo Serda Sunarto bersama warga turut melaksanakan Karja Bakti bersama Pembersihan Lapangan Voly di Jl.Pakal Madya RT 3 RW 2 Kelurahan Pakal Kecamatan Pakal, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan ini yakni bertujuan menciptakan lingkungan tempat tinggal yang bersih, nyaman, sehat, dan menyenangkan. Selain itu, kerja bakti juga bermanfaat untuk menjaga sikap persatuan dan kesatuan warga. Salah satunya, yaitu belajar menempatkan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung PB, ST melalui Babinsanya Serda Sunarto mengatakan, bahwa tugas Babinsa adalah melakukan pendampingan pada masyarakat binaannya dalam pelaksanaan segala bentuk kegiatan bersama dalam lingkungan sosial masyarakat seperti halnya kerja bakti, dimana Kegiatan ini adalah suatu formula untuk meningkatkan rasa saling tolong menolong dan kepedulian, ucapnya.

“Babinsa harus ada di tengah tengah masyarakat setiap kali ada kegiatan di wilayah seperti halnya karya bakti, kita melaksanakan pendampingan dan membantu warga dalam membersihkan lingkungan. Selain itu, terhadap kegiatan sosial warga yang lainnya juga akan kita dampingi agar tercipta masyarakat yang guyup rukun dan tentram,” tuturnya.

Menurutnya, Babinsa merupakan garda terdepan dalam TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk membantu kesulitan maupun kegiatan yang dilakukan di wilayah. Oleh sebab itu sebagai aparat komando kewilayahan harus dapat memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, pungkasnya.

Menurut Andi, bantuan berupa dukungan dan tenaga serta pendampingan yang diberikan oleh Babinsa pada saat warga melaksanakan kegiatan sangatlah penting. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman ketika melakukan kegitan tersebut jika ada anggota TNI yang turut bergotong royong bantu kesulitan warga.

“Beliau (Serda Sunarto) yang bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Pakal sangat aktif turun ke lapangan dan selalu ringan tangan membantu segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat diwilayahnya,” ungkapnya.

[email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.