Cipta Harkamtibmas, Sat Sabhara Gowa Dialogis Ke Warkop Dan Sekolah

oleh -95 views

Sulses, Rakyatjelata.com – Berbagai cara yang dilakukan Subnit 01 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa untuk mendekatkan diri dengan rakyat, mulai dengan silaturahmi pada tokoh-tokoh masyarakat sampai pada pelaksanaan patroli dialogis dengan warga masyarakat di beberapa tempat warung kopi, Rabu (04/12/2019).

Saat melaksanakan patroli dialogis Kasubnit 01 Aiptu Jamaluddin bersama anggota mendatangi warga yang sedang berkumpul di warkop diwarnai dengan perbincangan ringan serta bertukar nomor handphone, “Hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam berkomunikasi dengan masyarakat serta mempercepat informasi tentang situasi kamtibmas,” ujar Aiptu Jamaluddin.

“Jika sedang nongkrong jangan melakukan hal- hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, untuk pemilik warung dan pengunjung bila ada sesuatu yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas di warung, segera hubungi pihak Kepolisian” pesan Aiptu Jamaluddin.

Selain itu, personil juga mengunjungi SDN Sungguminasa dan membantu murid SD menyeberang jalan yang mana arus lalu lintas cukup padat sehingga dengan kehadiran personil Subnit 01 dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas.

Adapun kegiatan patroli tersebut rutin di lakukan sebagai wujud kesiapsiagaan personil Turjawali Sat Sabhara untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal, sehingga masyarakat yang tinggal di wilayah Hukum Polres Gowa merasa aman, nyaman, terlindungi serta terayomi.

(hakim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *