Bupati Trenggalek: Jika Ada Oknum Pejabat PMD dan Inspektorat Yang Minta Jatah Uang Pencaiaran DD segera di laporkan padaku

oleh -138 views

TRENGGALEK, Rakyatjelata – Bupati Trenggalek Moh.Nur Arifin menegaskan bahwa dirinya tidak akan memberikan toleransi terhadap seseorang yang mengganggu inovasi, menakut nakuti serta melakukan pemerasan.

“Saya tidak akan memberikan toleransi kepada orang yang menakut nakuti dan mengganggu inovasi, yang kerjaannya justru memeras dan saya sampaikan ini secara terbuka” kata Arifin saat memberikan sambutan di acara forum konsilidasi forkopimda dengan tiga pilar desa dan kecamatan yang di gelar di pendopo kabupaten Trenggalek, Senin (2/12).

Bupati Arifin lantas mengingatkan pada para pejabat di Dinas PMD (Pemerintahan Masyarakat Desa) dan Inspektorat untuk tidak menunggu kesalahan yang di buat oleh Pemerintah Desa.

“Saya ingatkan kepada pejabat di Dinas PMD, kepada pejabat di inspektorat. Tolong jangan di biarkan kepala desa jalan dulu, di tunggu salahnya, baru di takut takuti” tegasnya.

“Kalau bisa berikan dukungan pada desa biar mereka berani berinovasi. Kalau mereka tanya pak gimana caranya biar Dana Desa bisa jadi modal Bumdes bersama, tolong camat koordinasikan, tolong PMD dan Inspektorat ┬ásatu kajian hukum. Kalau di level PMD dan Inspektorat tidak bisa menghasilkan satu fatwa hukum tolong mintakan legal opinion yang lebih tinggi, ke kejaksaan dan kepolisian” Sambung Arifin.

Bupati Arifin kemudian menyampaikan pada para Kepala Desa, apabila ada oknum pejabat baik di Dinas PMD maupun di Inspektorat yang meminta jatah berupa uang dari pencairan Dana Desa, agar segera di laporkan pada dirinya.

” Kalau ada di sini setiap pencairan (Dana Desa) kemudian PMD minta persenan atau Inspektorat, untuk kemudian memberikan evaluasi keuangan agar baik dan segala macam. Kok ada yang di mintai apakah Kepala Desa langsung atau perangkatnya, tolong laporkan ke saya langsung, saya tidak akan memberikan toleransi” tandasnya.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *