Bupati Kuningan Perihatin Akan Penderita HIV/AIDS.

oleh -169 views

Foto ;Bapak Bupati Kuningan H.Acep Purnama saat d wawancara rakyatjelata.com


Kuningam, Rakyatjelata.com – dalam memperingati hari HIV/AIDS sedunia yang digelar di Lapangan Pandang Kuningan , H. Acep Purnama selaku Bupati Kabupaten Kuningan Jabar mengatakan keperihatinannya terkait masyarakat Kuningan yang terpapar Orang Dengan HIV Dan AID (ODHA).

Niat pemerintahan Kabupaten Kuningan akan menekan orang yang terpapar ODHA, baik dari segi pencegahan, pengobatan, pembinaan akan terus dilakukan, dari segi pencegahaan pihaknya terus menggerakan seluruh komponen, seluruh kemampuan, penyuluhan demi penyuluhan terus dialakukan agar masyarakat bisa memahami bahayanya pergaulan bebas, ,bahayanya bergonta ganti pasangan, bahayanya beruhubungan satu sama jenis.

Diakhir perbincangannya kepada rakyatjelata.Com H. Acep Purnama berterimakasih kepada seluruh komponen komunitas yang diluar dari kepemerintahan yang telah peduli kepada ODHA.

Di sisi lain, Warga Peduli AIDS Kuningan sebagai organisasi kemasyarakatn yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, antara lain melaksankan berbagai kegiatan dengan memprioritaskan kepada ibu dan anak yang terdampak HIV/AIDS. maka dalam momen ini kami Warga Peduli AIDS Kuningan bekerja sama dengan para donatur DT peduli Kabupaten Kuningan memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak yang terdampak HIV/AIDS, jelas Ani Zulaeha ketua Warga Peduli AIDS Kuningan.

Lanjutnya, dalam momen memperingati hari AIDS Sedunia mari kita jadikan sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan yaitu dengan merubah stugma dan diskriminasi terhadap ODHA sebagai upaya membantu penyembuhan dan pemulihan kepercayan diri bagi para penderita HIV/AIDS.

Marilah kita bersma-sama untuk lebih peduli kepada penemuan kasus HIV/AIDS, gunakan strategi TOP (Temukan Obati Pertahankan) dalam rangka mendukung program kementrian Kesehatan Republik Indonesia melalu program THREE ZERO, yaitu, Zero terhadap penularan baru, Zero meninggal dunia terhadap HIV/AIDS, Zero diakriminasi terhadap penderuta HIV/AIDS.

Sasaran utama Warga Peduli AIDS kuningan dalam misinya untuk perbaikan derajat hidup kelompok rentan adalah mereka yang beresiko tertular virus HIV/AIDS. Perlu kami ingatkan kembali bahwa hingga saat ini d Kabupaten Kuningan yang tersebar di 32 Kecamatan terdapat 404 jiwa yang menderita karena HIV/AIDS dan kami telah memberikkan kepada Donasi beasiswa kepada 25 anak terdampak HIV/AIDS. Beasiswa yang diberikan kepada 25 anak yang terdampak itu sebesar Rp 200 ribu perbulan, mudah-mudahan kedepannya bisa bertambah.

Ani mengajak, mari kita mencegah penyebaran HIV/AIDS tanpa mendiskriminasi penderita HIV/AIDS, karena mereka juga manusia yang butuh dukungan dan kasih sayang dari kita semua.

Dokter Eva Mengatakan, di Kuningan ada 4 RS yang siap menerima penderita HIV/AIDS, jadi penderita HIV/AIDS tidak usah risau, karena RS di Kuningan telah siap menerima pasien HIV/AIDS. (Yuyu/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *