Bupati Hadiri Wisuda Pertama Stikes Muhammadiyah Bojonegoro

oleh -1.351 views

BOJONEGORO, Rakyatjelata.com – Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Muawanah menghadiri wisuda ke 1 mahasiswa mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Bojonegoro, Sabtu (24/11) Bertempat di Aula Hotel Aston Kabupaten Bojonegoro
Dalam kesempatan tersebut Sudahlar, S.Km, M.Kes selaku Dekan STIKES Muhamadiyah Bojonegoro menyampaikan bahwa ini adalah Wisuda Angkatan pertama dari lembaga pendidikan kami dan kali ini ada sebanyak 28 wisudawan dari strata DIII jurusan Perekam dan Informasi Medis, paparnya.
Selanjutnya dalam sambutannya Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjelaskan bahwa berdasarkan undang-undang yang baru untuk pendidikan khususnya tenaga medis menjadi perhatian khusus dan hal itu terkait dengan kebijakan anggaran, oleh karena diperlukan SDM yang handal dibidangnya.

Sebagai gambaran di Bojonegoro ada 3 RSUD, dan 36 Puskesmas yang tersebar di wilayah Bojonegoro, untuk itu dengan adanya STIKES ini merupakan dari penghijauwentahan dari kebutuhan SDM tenaga medis, ungkapnya.
Selanjutnya Anna Mu’awanah menambahkan bahwa kami telah menyisir kebutuhan tenaga medis, dan di Bojonegoro masih belum diambang batas atau masih belum terpenuhi, tandasnya
Tampak hadir pula dalam acara itu Kepala Dinkes Bojonegoro, Kopertis Wilayah Jawa Timur dan Pengurus Muhammadiyah Bojonegoro. (ArifH/Red)