Bupati Arifin Berharap Bendungan Bagong Bisa Membawa Keberkahan Bagi Masyarakat Trenggalek

oleh -44 views

Trenggalek,Rakyatjelata.com
Berkesempatan meresmikan Direksi Kid dan Mushola As Salam Bendungan Bagong, Bupayi Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berharap keberadaan Bendungan Bagong biaa membawa keberkahan bagi masyarakat Trenggalek.

Membicarakan Bendungan Bagong, pria yang akrab disapa Gus Ipin ini teringat kisah Menak Sopal. Cerita rakyat yang diyakini oleh masyarakat ini mengkisah jerih payah Menaksopal membangun Dam Bagong dan menjadikan Trenggalek dari daerah rawa menjadi tanah yang subur. Menaksopal berhasil mensejahterakan masyrakat di Trenggalek.

Bercita-cita sama, mantan pengusaha peralatan rumah tangga ini berharap keberadaan Bendungan Bagong yang sedang dibangun ini nantinya bisa membawa keberkahan yang sama bagi masyarakat Trenggalek.

“Semoga kesulitan diawal ini menjadikan keberkahan di kemudian hari,” harap Bupati Trenggalek, saat meresmikan Direksi Kid dan Mushola As Salam Bendungan Bagong, Rabu (5/5/2021).

Bupati Arifin meyakini proyek Bendungan Bagong ini mampu menyediakan cadangan air untuk masyarakat luas, mencegah banjir dan dapat memperluas lahan pertanian baru nantinya.

Sedangkan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas, M. Rizal berharap dukungan masyarakat untuk pembangunan Bendungan Bagong di Trenggalek. Pejabat Kementrian PU ini sadar, tanpa dukungan masyarakat tentunya pembangunan bendungan ini tidak mukin bisa berjalan dengan baik.

“Tentunya kami tidak bisa sendiri, perlu dukungan masyarakat untuk bisa mewujudkan Bendungan Bagong,” ungkap M. Rizal dalam sambutannya.

Apalagi lanjutnya menambahkan, “perlu ada upaya keras mengejar ketertinggalan progres pembangunan bendungan ini. Sinergitas Forkopimda di Trenggalek juga kami harapkan untuk bisa memperlancar proses pembangunan,” tutupnya. (red/ag)