BSPN Siap Tempur Politik 2024

oleh -48 Dilihat

Oleh : E.Purwadi,S.H Kepala BSPN Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya

Soal menyingkapi jadwal, tahapan, dan program pelaksanaan pemilu dan pileg 2024 bukanlah wewenang BSPN, tapi itu wewenang struktur partai, dalam hal ini adalah kewenangan DPP PDI Perjuangan. BSPN adalah badan teknis partai, kami bergerak berdasarkan instruksi Ketua Umum dan DPP Partai. Termasuk intruksi partai dalam menyingkapi jadwal dan tahapan pemilu dan pileg 2024.

Kami Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) hanya menyingkapi hal-hal yang terkait teknis persiapan pembentukan dan saksi dan pengawalan dan pemenangan suara partai.

Hingga saat ini kami sudah menyiapkan saksi-saksi yang disesuaikan dengan persyaratan 2 saksi yang ditetapkan KPU. Berapa jumlah saksi yang kami siapkan, minimal 18 ribu saksi yang sudah disiapkan.

Saksi-saksi ini sudah berpengalaman, tinggal ditingkatkan kembali kemampuan teknisnya dalam pertempuran politik 2024. Dan prioritas saksi yg dipersiapkan, sudah pasti campuran generasi z, generasi milenial dan generasi x.

Karena pemilu dan pilpres adalah agenda rutin maka kami selalu melakukan pembinaan dan upgrading. Jadi apapun perubahan bentuk dan jadwal serta tahapan yang ditetapkan KPU, kami selalu siap saja menyesuaikan.

Kami sudah belajar dan mengevaluasi pengalaman pemilu dan pileg 2019. Jelas ada perbedaan yang sangat signifikan antara pemilu serentak dengan pemilu tidak serentak. Dengan perbedaan ini, sudah pasti pendekatan teori maupun praktek pengawalan dan pemenangan suara berbeda pula.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.