BPBD Bojonegoro Turut Kawal Pendistribusikan Bantuan bagi Pedagang Terdampak Covid-19

oleh -355 views

RAKYATJELATA BOJONEGORO – BPBD Kabupaten Bojonegoro turut mengawal Pendistribusian bantuan paket sembako untuk pedagang yang sudah tidak bisa berjualan lagi di area sekolah karena dampak covid 19.

Pembagian Sembako ini adalah sebagai program pemkab Bojonegoro bagi pedagang yang sudah tidak bisa berjualan lagi Akibat adanya kebijakan pemerintah untuk Physical Distancing yang mana berakibat fatal terhadap ekonomi di Indonesia saat ini. Apalagi terasa berat di rasakan oleh para pedagang kecil yang hasilnya hanya di rasakan harian.

Di Tempat Terpisah, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro, Eko Susanto menuturkan bahwa pembagian ini di laksanakan sejak kamis dan Jumat (03/04/2020) kemarin.

“Untuk proses pendistribusian kami berkoordinasi dengan pihak terkait, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, sehingga tidak ada penumpukan masa atau antrean dan jaga jarak,”Tuturnya.

Eko Mengungkapkan, Pendistribusikan bantuan ini di 14 kecamatan, dengan jumlah 2.296 paket sembako, dengan rincian 860 paket untuk pedagang kantin sekolah di lingkungan Kantor Kemenag Bojonegoro dan 1.436 paket untuk pedagang kantin sekolah di lingkungan Disdik Bojonegoro.

Adapun yang menjadi sasaran program ini adalah mereka para pedagang kantin dan yang berjualan di area sekolah serta warga miskin yang tidak menerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD).(Ciprut/Red).